Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Gara-Gara Lilin Jatuh, Rumah Warga Kauman Terbakar

blokbojonegoro.com | Wednesday, 04 January 2017 21:00

Gara-Gara Lilin Jatuh, Rumah Warga Kauman Terbakar

Reporter : Joel Joko

blokBojonegoro.com - Akibat lilin yang tumpah menyebabkan sebuah rumah di Desa Kauman RT.09/RW.02 Kecamatan Kota Bojonegoro ludes dilalap sijago merah. Musibah yang menimpa rumah milik Endang Susilawati (60) terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. 
 
Tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut, tetapi hampir separo rumahnya ludes. Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa bermula saat penghuni rumah Suwartini (68) menyalakan lilin. Entah bagaimana perempuan yang diketahui menderita gangguan jiwa ini tiba-tiba berteriak saat api jatuh ke atas rongsokan dan mulai membakar dinding rumah.  

"Bu Wartini sering menyakan lilin kalau malam hari, mau diingatkan bagaimana orang dia mengalami gangguan jiwa," kata Ahmad, warga setempat.
 
Mengetahui hal itu,  warga langsung membantu memadamkan api. Namun sayangnya api sudah keburu membesar, api sudah merembet dinding dan atap rumah. Beruntung penghuni rumah bisa diselamatkan.
 
Setelah mendapat laporan, tiga mobil pemadam kebakaran langsung menuju lokasi. Tapi karena lokasinya masuk ke dalam gang yang susah dijangkau menyebabkan kebakaran susah dijinakkan. 
 
Api baru bisa dipadamkan satu jam lebih.  Meski tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut namun seisi rumah ludes mulai dari atap rumah, lemari dan pakaian. Kerugian ditaksir mencapai Rp10 juta.[oel/lis]

Tag : rumah, puting, beliung



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini