Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ini Syarat BUMD Kelola Sumur Tua

blokbojonegoro.com | Friday, 27 January 2017 10:00

Ini Syarat BUMD Kelola Sumur Tua

Reporter : Dita Afuzal Ulya

blokBojonegoro.com - Setelah mendapatkan rekomendasi dari SKK Migas Jabanusa dan Bupati Bojonegoro dalam pengelolaan sumur tua di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Bojonegoro Bangun Sarana (BBS) harus memtuhi syarat yang diajukan oleh Pertamina EP Asset 4 Field Cepu.

Field Manager Pertamina EP Asset 4, Agus Amperiyanto mengatakan lapangan Wonocolo di Bojonegoro merupakan struktur aktif sehingga pihaknya akan tetap melalukan pengembangan lapangan untuk meningkatkan produksi minyak dari sumur tua.

Sehingga, dalam pengelolaannya, BUMD PT BBS harus tetap melibatkan masyarakat penambang dan menjamin tidak akan terjadi ilegal drilling juga hasil dari produksi diserahkan ke Pertamina EP Asset 4.

"Selain itu juga tidak boleh Deepening dan membuka sumur yang baru," kata Agus saat rapat tindak lanjut pengelolaam sumur tua di Lantai 7 Pemkab Bojonegoro.

Agus menambahkan, Pertamina EP Asset 4 mempunyai hak sewaktu-sewaktu untuk mengambil alih sumur yang dikelola untuk keperluan pengembangan, sehingga BUMD tidak boleh melimpahkan kewenangan pengelilaan terhadap pihak lainnya.

"Terakhir, dalam pengelolaan BUMD harus melaksanakan kegiatan dan program HSSE berdasarkan standart operasional migas," imbuh Agus. [ita/ito]

 

Tag : bumd, kolola, sumur, tua, wonocolo



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini