Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bisnis Waralaba Mulai Merambah ke Pinggiran

blokbojonegoro.com | Saturday, 28 January 2017 18:00

Bisnis Waralaba Mulai Merambah ke Pinggiran

Reporter: Maratus Shofifah

blokBojonegoro.com - Pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bojonegoro semakin berkembang. Terbukti, bisnis waralaba makanan dan minuman yang mulai merambah ke kecematan. Seperti bisnis Coklat yang saat ini mulai banyak diminati.

"Bisnis warabala memang sudah sangat menyakinkan, karena tidak perlu mengenalkan produk dari awal," kata penjual minuman 'Coklat' di Kecamatan Baureno, Siroj Judin.

Ia menerangkan, bisnis waralaba bisa menjadi pilihan bagi para pemula yang ingin memulai bisnis dan tidak perlu membutuhkan modal yang besar. Pasalnya hanya dengan membayar Rp10juta, pengusaha sudah mendapatkan berbagai fasilitas dari produsen yang menawarkan warabala. Seperti sebuah booth, satu sel alat peracik minuma, dan 500 pcs bahan utama.

"Waralaba memang tepat untuk pebisnis awal," ujarnya.

Sementara itu, bisnis warabala saat ini juga memiliki banyak konsumen. Dari mulai anak-anak, remaja, maupun dewasa. "Semua orang pasti suka coklat, makanya konusmen bisa menyeluruh," imbuhnya.

Senada diungkap pemilik waralaba lain di Kecamatan Sumberrejo, Dessi. menurutnya suatu bentuk usaha yang semakin diminati para pelaku usaha saat ini adalah waralaba. Bisnis waralaba sudah mempunyai standar operasional yang tetap, bahan baku sudah ada, sistem yang sudah teruji, dan peralatan serta perlengkapan usaha sudah tersedia lengkap diberikan oleh franchisor.

"Kita tinggal menjalankan saja, semua sudah dari produsen," imbuhnya. [ifa/ito]

Tag : bisnis, waralaba, kecamatan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini