16:00 . Musrenbangkab Pemkab Bojonegoro Susun Arah Kebijakan Daerah 20 Tahun ke Depan   |   13:00 . War Takjil Fenomena Toleransi Berdampak Ekonomi Masyarakat   |   07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

BUMD Bojonegoro, PT BBS

Ketua Kadin: Waktunya Orang Lokal Memimpin

blokbojonegoro.com | Saturday, 28 January 2017 16:00

Ketua Kadin: Waktunya Orang Lokal Memimpin

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com -
Mundurnya Direktur Utama (Dirut) Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Bojonegoro Bangun Sarana (BBS), Eddy Fritz Dommingus, memunculkan harapan baru untuk tokoh lokal memimpin perusahaan plat merah tersebut. Harapan itu disampaikan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bojonegoro, Budiono.

Lek Bud, panggilan akrabnya kepada blokBojonegoro.com menjelaskan, selama dua kali belakangan ini PT BBS dipimpin oleh orang-orang eks pejabat di operator Minyak dan Gas Bumi (Migas). Eddy Fritz diketahui sebelum jadi Dirut PT BBS yang diangkat Bupati Suyoto setahun silam adalah mantan General Manager (GM) Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB PPEJ) yang menjadi operator di Blok Migas Tuban. Eddy menggantikan Deddy Afidick yang juga mantan petinggi di operator Blok Cepu, Mobil Cepu Ltd. (MCL), sekarang namanya ExxonMobil Cepu Limited (EMCL).

"Saatnya orang lokal Bojonegoro memimpin perusahaan daerah. Harapannya, akan lebih bisa memberdayakan potensi lokal, baik perusahaan lokal, tenaga kerja, dan produknya," kata Lek Bud.

Pria asal Desa Padang, Kecamatan Trucuk yang malang melintang di dunia politik dan sempat menjadi wakil rakyat tersebut menegaskan, pemilihan orang lokal juga tidak sembarangan dan asal-asalan. Melainkan dengan pertimbangan kompetensi yang dimilikinya.

"Dipimpin orang luar daerah dan lama berkarier di Migas, bisa dilihat sendiri kondisinya PT BBS sampai sekarang ini, apakah pekerjaan yang diperoleh sampai dengan perkembangan perusahaan ada atau tidak," tegasnya.

Ia berharap, pemilik saham, yakni Pemkab Bojonegoro bisa segera menunjuk pengganti yang tepat. Tidak asal-asalan yang penting dekat personal tertentu, atau karena faktor lain. Sebab, kecakapan berpikir, manajerial, akses dan lain sebagainya, akan membuat PT BBS bertambah maju dan berdaya saing. [ito/mad]

Tag : bbs, kadin, bumd, migas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat