Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sempat Turun, Harga Cabai Naik Saat Imlek

blokbojonegoro.com | Sunday, 29 January 2017 14:00

Sempat Turun, Harga Cabai Naik Saat Imlek

Reporter: Maratus Shofifah

blokBojonegoro.com - Di perayaan Tahun Baru Imlek ini harga komoditas kebutuhan pokok terpantau stabil, berbeda seperti perayaan Hari Raya Idul Fitri, Natal dan tahun baru. Peryaan hari Raya Imlek 2568 hanya harga cabai yang mengalami kenaikan. Setelah mengalami penurunan pasca naik drastis, harga cabai kembali naik.

"Harga cabai yang naik di perayaan Imlek trahun ini, yang lain tidak naik," kata salah satu pedagang di Pasar Tradisional Kota Bojonegoro, Husni.

Ia menerangkan, dari sebelumnya harga cabai sudah sempat turun dan berkisar di harga Rp80.000 per kilogram, sejak empat hari ini harga kembali naik dan dipatok diharga Rp100.000 per kilogram. Tingginya harga tidak diikuti dengan kualitas, pasalnya kualitas cabai saat ini jelek dan mudah membusuk.

"Mungkin disebabkan musim hujan, makanya cepat membusuk," ujarnya.

Senada diungkap pedagang lain, Tina. Menurutnya pedagang beberapa minggu belakangan ini memang dibuat binggung dengan harga cabai. Kebutuhan cabai di masyarakat cukup tinggi, namun stok yang didapatkan sangat minim. Berbeda dengan harga bawang merah yang relatif terpantau turun, saat ini bawang merah dipatok Rp20.000 per kilogram.

"Mungkin dipengaruhi dampak musim hujan," imbuhnya kepada blokBojonegoro.com. [ifa/lis]

Tag : perayaan, imlek, harga, cabai



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini