Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pilkada Bojonegoro 2018

DPC PPP Bojonegoro Lakukan Polling Cabup

blokbojonegoro.com | Wednesday, 01 February 2017 18:00

DPC PPP Bojonegoro Lakukan Polling Cabup

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Menjelang pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) Bojonegoro di tahun 2018 mendatang, Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan ( DPC PPP) Bojonegoro mulai memanasi mesin partai. Sehingga, partai berlambang ka'bah tersebut akan melakukan polling Calon Bupati (Cabup) kepada internal pengurus partai.

Ketua DPC PPP Kabupaten Bojonegoro, Choirul Anam mengakan, pihaknya sekarang ini melakukan persiapan menjelang Pilkada di Kabupaten Bojonegoro. "Dengan polling internal menjaring Cabup dan Cawabup yang didengar partai di tingkat bawah," jelasnya, Rabu (1/2/2017).

Menurutnya, polling tersebut dilakukan road show mulai Dapil (daerah pemilihan) satu sampai lima. Para pengurus partai di tingkat ranting atau desa dan anak cabang atau kecamatan akan diminta menulis Cabup dan Cawabup yang sudah beredar di masyarakat.

"Dalam polling itu seluruhnya diminta menulis Cabup dan Cawabup yang didengar. Sehingga, seobyektif mungkin dengan penjaringan dari usulan bawah," ujarnya.

Setidaknya responden yang akan mengusulkan itu ada sekitar 1.140 responden yakni 860 orang dari ranting dan 280 anak cabang, karena setiap ranting diwakili dua orang dan anak cabang 10 orang pengurus. Untuk Dapil satu di Kecamatan Kota, Dapil dua di Kecamatan Balen, Dapil tiga di Kecamatan Ngraho dan Temayang, serta Dapil lima di Kecamatan Kalitidu.

"Setelah penjaringan itu, akan dilakukan klasifikasi dan persentase menjadi lima besar. Kemudian dilakukan survei terbuka," ungkap anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro itu.

Ditambahkan, polling internal itu dijadwalkan selama bulan Februari 2017 ini, dengan agenda lainnya konsolidasi partai. Apalagi para pengurus saat ini sudah ada nama, alamat dan identitas pengurusnya tersebut (by name by address). "Sehingga pengurus partai menjadi semakin solid," pungkasnya. [zid/lis]

Tag : ppp, partai, parpol



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini