21:00 . Peringati Nuzulul Quran, Remas Jami'Baitul Ghofur Sumodikaran Bagi Takjil   |   20:00 . Kenalkan Bright Gas Melalui 'BEDUK'   |   19:00 . Liga 3 Mulai, Persibo Siapkah?   |   18:30 . Persibo di Group A, Inilah Selengkapnya   |   18:00 . BPK Nilai WTP Laporan Keuangan Bojonegoro   |   17:30 . Cegah Pendangkalan, 6 Kali Dinormalisasi   |   17:00 . Al-Quran Obat Segala Penyakit   |   16:30 . Kick Off 27 Juli, Persibo Jumpa PSM Madiun   |   16:00 . Pastikan Ikut Kompetisi, Bojonegoro FC Seleksi Setelah Lebaran   |   15:00 . Polres Bojonegoro Sidak di Pasar Kota   |   14:00 . Banyak Reseller Geliat Pakaian Bekas di Bojonegoro   |   13:00 . Bulan Mei: Hari Buku dan Kebangkitan Pendidikan di Bojonegoro dan Tuban   |   12:00 . 403 Bakal Calon Kepala Desa Berebut Kursi   |   10:00 . Kapolres: Tidak Ada Warga yang Berangkat ke Jakarta   |   09:00 . Kejar Target Drilling 2019, Pertamina EP Cepu Lakukan Sinergi dengan PDSI   |  
Tue, 21 May 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 06 February 2017 14:00

6 Crew SAMIN NEWS Magang di bB

6 Crew SAMIN NEWS Magang di bB

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Media internal Forum Komunikasi Mahasiswa Bojonegoro (FKMB) Universitas Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA), yakni SAMIN NEWS, mengirimkan 6 crew untuk magang di kantor redaksi blokBojonegoro (bB) Media. Mereka, nantinya akan diproyeksikan menjadi tim redaksi dalam media internal.

Ketua Umum FKMB, M. Nur Afifullah menerangkan, pihaknya bekerjasama dengan bB untuk memberikan pengalaman langsung kepada calon tim redaksi bagaimana kondisi liputan di lapangan. Mulai menggali data sampai penulitan dan editing.

"Ini merupakan tindaklanjut dari diklat jurnalistik yang sebelumnya telah diberikan. Selain bisa mengenal Bojonegoro lebih luas, mereka juga mendapatkan pengalaman di lapangan," ujar mahasiswa Semester 8 tersebut.

Afif sapaan akrabnya menambahkan, seharusnya ada 20 crew yang ingin diikutkan magang. Namun karena beberapa diantaranya juga sibuk dengan tugasnya, sementara baru 6 mahasiswa yang magang. Sedangkan yang lainnya, nanti akan menyusul.

"Ke depan, mereka akan menjadi tim redaksi di SAMIN NEWS. Semoga mereka bisa menjalankan dengan baik tugas yang diberikan selama magang di sini dan benar-benar siap menjadi tim redaksi," harap pria asal Desa Brangkal, Kecamatan Kepohbaru ini.

Kedatangan crew SAMIN NEWS di Kantor Redaksi blokBojonegoro Media di Jalan Brigjen Sutoyo, Gang Salafiyah No.5 Sukorejo, disambut oleh Manager Program blokBojonegoro Goes to School (bB GtS). Sedangkan materi awal, disampaikan oleh Editor www.blokBojonegoro.com, Parto Sasmito.

Dalam pembekalan sebelum terjun ke lapangan, crew yang terdiri dari 4 laki-laki dan 2 perempuan itu diberikan materi tentang Teknik Penggalian Data (TPD), penulisan straight news (berita langsung) dan features berdasarkan dari pengalaman.

Kegiatan tersebut, berlangsung santai tapi serius, dan lebih banyak diskusi tentang kondisi nyata di lapangan. Para crew juga tampak mengikuti dengan antusias. Tak jarang muncul pertanyaan-pertanyaan dari mereka, seperti tehnik menulis, kiat-kiat saat wawancara, maupun dalam penyajian berita. Usai pembekalan, para crew langsung ditugaskan di tempat-tempat berbeda dan diberikan target dan deadline pengiriman berita. [saf/ito]

Tag : redaksi, FKMB

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat