Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Hindari Penyalahgunaan, Kapolres Pimpin Apel Pemegang Senpi

blokbojonegoro.com | Tuesday, 07 February 2017 14:30

Hindari Penyalahgunaan, Kapolres Pimpin Apel Pemegang Senpi

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Untuk meminimalisir penyalahgunaan senjata api (senpi) oleh anggotanya, Polres Bojonegoro melakukan apel pengecekan pemegang senpi perorangan di halaman Polres setempat, Selasa (07/2/2017).

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro menjelaskan, pihaknya bersama Kasi Propam Ipda Luluk Sulistiono dan seluruh anggota Propam mengecek kelengkapan surat pemegang senpi, serta kebersihan dan kelengkapan peluru senpi itu sendiri.

"Ini merupakan kegiatan rutin Polres Bojonegoro, untuk lebih mengawasi anggota pengguna senjata api jangan sampai disalah gunakan", terang Kapolres.

Kepada anggota pemegang senpi, Kapolres menegaskan bahwa senpi adalah barang inventaris dinas yang harus dijaga dan dirawat. Sehingga bisa terus digunakan oleh generasi penerus Polri kedepannya. Kita anggota Polri akan pensiun namun senpi akan terus sebagai barang inventaris dan akan digunakan secara terus menerus dan turun temurun.

"Sebelum berangkat dinas usahakan dibersihkan dulu. Ingat pelajaran saat pendidikan, senpi adalah istri pertama kita," pesan Kapolres.

Ditambahkan, untuk keamanan saat menyimpan, lebih lanjut Kapolres mengingatkan agar jangan sampai teledor dalam menyimpan senpi. Banyak kasus saat teledor menyimpan senpi dan tertinggal, sehingga bisa saja dipakai main anaknya dan menjadi korban. "Jaga penggunaannya, aturan dan SOPnya sudah jelas," imbuh Kapolres Wahyu.

Kepada para anggota Polsek, Kapolres berharap agar anggota Polsek lebih kepada melaksanakan tugas harkamtibmas dengan menggelar giat preemtive dan preventive yaitu sambang dengan dor to dor sistem (DDS) dan patroli serta hindari penggunaan senjata api saat berpatroli.[zid]

Tag : Polres, Senpi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini