Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

316 Rumah Tak Layak Huni Belum Tersentuh Bantuan

blokbojonegoro.com | Tuesday, 21 February 2017 15:00

Reporter: Joel Joko
 
blokBojonegoro.com - Dinas Sosial (Dinsos) Bojonegoro mencatat sebanyak 416 rumah tidak layak huni. Dari jumlah itu baru seratus rumah tersentuh bantuan. 
 
Kepala Bidang Sosial Dinsos Bojonegoro Dwi Herningsih mengatakan, Kementerian Sosial (Kemensos) hanya memberikan kuota 100 rumah. Masing masing mendapatkan bantuan sebesar Rp10 juta. "Sisanya masih belum diketahui mendapat bantuan karena kuotanya terbatas. Padahal 316 rumah tidak layak huni itu kondisinya buruk dan membutuhkan bantuan," kata Dwi Herningsih.
 
Untuk itu, pihaknya akan mengutamakan skala prioritas perbaikan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) dilakukan dengan melakukan verifikasi langsung ke lapangan. "Kita cek terlebih dahulu mana rumah yang benar-benar mau ambruk, baru kita bangun terlebih dahulu," katanya.

Selain anggaran Pemkab, untuk membangun RTLH di tahun 2017, Dwi mengaku juga pihak pemerintah daerah mendapatkan bantuan anggaran dari Pemerintah Provinsi. [oel/lis]

Tag : rumah, puting, beliung



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini