16:00 . Musrenbangkab Pemkab Bojonegoro Susun Arah Kebijakan Daerah 20 Tahun ke Depan   |   13:00 . War Takjil Fenomena Toleransi Berdampak Ekonomi Masyarakat   |   07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

JIM dan Karang Taruna Gayam Gelar Pameran Fotografi

blokbojonegoro.com | Wednesday, 22 February 2017 09:30

Reporter: M. Safwan

blokBojonegoro.com
- Sukses menyelenggarakan Lomba Rally Fotografi Banyuurip 2017 pada Minggu (12/2/2016) pekan lalu, Jaringan Informasi Masyarakat (JIM), Karang Taruna Kecamatan Gayam, yang didukung Komunitas Fotografi (KFI) Bojonegoro menggelar pameran fotografi di Pendapa Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bojonegoro. Pameran dimulai di hari ini Rabu (22/2/2016) jam 10.00 WIB.

Ketua Panitia Fotografi Banyuurip 2017, Joko Susilo mengungkapkan, pameran fotografi dilaksanakan selama lima hari. Mulai hari Rabu-Sabtu (21-25 Februari 2017). Pameran ini merupakan rangkaian dari lokakarya yang diikuti dari Karang Taruna Kecamatan Gayam pada 4 Februari dan Lomba Rally Foto, 12 Februari 2017 lalu.

"Foto-foto yang kita pamerkan adalah sebagian hasil dari lomba rally dan potensi wisata Bojonegoro," ungkapnya.

Joksus, sapaan akrabnya, menjelaskan, kegiatan fotografi Banyuurip 2017 merupakan bagian upaya mempromosikan potensi Kecamatan Gayam melalui karya foto. Menurut dia, masih banyak potensi yang bisa digali dari Kecamatan Gayam selain Migas, salah satunya potensi fotografi. Joksus juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini. Khususnya kepada Disbudpar dan ExxonMobil Cepu Ltd (EMCL).

"Banyak potensi tapi belum ada wadah. Kegiatan ini adalah bagian dari wadah yang bisa dikembangkan untuk ke depannya," ujarnya.

Sementara itu, Juru Bicara dan Humas EMCL, Rexy Mawardijaya menyampaikan terima kasih dengan kesempatan yang telah diberikan kepada EMCL untuk saling bersinergi dan membantu memberikan wadah kegiatan fotografi yang dilaksanakan JIM Bojonegoro dan Karang Taruna.
 
"Kegiatan ini adalah langkah awal memajukan fotografi Bojonegoro yang dimulai dari Gayam," tuturnya.
 
Dia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memunculkan fotografer-fotografer profesional dari Gayam. Sehingga, harapannya ke depan bisa bermanfaat untuk turut membantu mempromosikan potensi yang ada di Bojonegoro.
 
"Apalagi sekarang juga sedang trend media sosial (Medsos). Jadi foto yang diunggah ke medsos tidak sekadar asal," imbuhnya.
 
Sementara itu, Kepala Bidang Pariwisata dan Budaya Disbudpar, Budiyanto menyampaikan apresiasinya dengan kegiatan yang dilakukan JIM Bojonegoro dan Karang Taruna. Dia menegaskan, pada prinsipnya Disbudpar sangat senang dengan kegiatan pengembangan potensi. Karena itu, pihaknya merasa mendapat kehormatan tersendiri. Terlebih dalam pameran ini sejumlah foto tentang potensi wisata andalan Pemkab yang turut dipamerkan.
 
"Fotografi adalah bagian dari pesan promosi. Melalui fotografi kita bisa membantu promosi  dan pemberdayaan ekonomi," tandasnya. [sof/lis]

Tag : lomba, pameran, fotografi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat