Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ratusan Gedung Sekolah Dasar di Bojonegoro Rusak

blokbojonegoro.com | Tuesday, 14 March 2017 09:00

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bojonegoro saat ini tengah melakukan inventarisir bangunan sekolah yang rusak. Hal ini dilakukan agar menyesuaikan dengan turunnya bantuan dari Pemprov Jatim maupun pusat.

Kepala Bidang TK/SD Dinas Pendidikan Bojonegoro, Chummaidi mengatakan, data terbaru dari hasil inventarisir ini bisa dijadikan acuan skala prioritas perbaikan sekolah. Tentunya rehab akan dimulai dari bangunan sekolah yang rusak berat.

"Dari 737 jumlah sekolah dasar di Bojonegoro, 441 diantaranya rusak sedang dan 151 rusak berat. Renovasi gedung sekolah segera dilakukan secara bertahap dan ditargetkan 2018 rampung," jelasnya.

Sumber dana yang digunakan dari DAK pusat dengan perincian untuk ruang kelas baru sebesar Rp1,2 miliar ditambah dari Dana Alokasi Umum sebesar Rp7,9 miliar. [oel/mu]

Tag : bantuan sekolah, dak bojonegoro, renovasi sekolah rusak



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini