Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Curi Uang Orang Tua Pacar, WW Dibekuk Polsek Sekar

blokbojonegoro.com | Thursday, 16 March 2017 23:00

Curi Uang Orang Tua Pacar, WW Dibekuk Polsek Sekar

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com - Seorang remaja berinisial WW (23), asal Desa Bobol Kecamatan Sekar, Bojonegoro, diamankan anggota Polsek Sekar lantaran mencuri uang di rumah pacarnya sebesar Rp5 juta.

Pelaku dilaporkan oleh Mainem (42), warga Dusun Gayam RT.08/RW.02 Desa Miyono Kecamatan Sekar Kabupaten Bojonegoro. Kepada petugas, diakui perbuatan pelaku telah mengambil uang arisan sebesar Rp5 juta.

Kapolsek Sekar, AKP Supriyo mengatakan, korban baru mengetahui setelah bangun tidur untuk menyalakan pompa air dan melihat toko miliknya dalam kondisi terbuka.

Pada saat itu korban teringat, pada malam sebelumnya telah menyimpan uang hasil arisan Rp5 juta, di bawah bantal kamar tidurnya. Selanjutnya korban mengeceknya tetapi uang tersebut telah hilang.

"Kemudian korban menceritakan kejadian tersebut kepada suami dan anak gadisnya, yang selanjutnya melakukan pencarian bersama-sama di dalam rumah, tetapi tidak ditemukan," terang AKP Supriyo.

Lebih lanjut, Kapolsek menerangkan, menurut keterangan anak gadis korban, pada sekira pukul 23.00 WIB, pacarnya atau pelaku, datang ke rumah dan masuk melalui jendela kamar. Saat itu anak gadis korban belum ada kecurigaan terhadap pelaku dan diam saja.

Setelah dilakukan interogasi, pelaku mengakui perbuatannya, telah mengambil uang milik korban sejumlah Rp5 juta. Setelah dilakukan penggeledahan, ditemukan barang bukti sisa uang hasil pencurian tersebut sebesar Rp4,5 juta.

"Pelaku dan barang bukti saat ini diamankan di Mapolsek Sekar, guna proses hukum lebih lanjut," imbuh Kapolsek.

Atas perbuatannya, pelaku disangka telah melanggar Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dan diancam dengan dengan pidana penjara paling lama 7 tahun. [oel/mu]

Tag : pencurian hp



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini