15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |   15:00 . 44 Peserta Ikuti Seleksi Duta Pemuda Pelopor Tahun 2024   |   13:00 . 106 Kontingen LKS Bojonegoro-Tuban Bertarung di Provinsi   |   10:00 . Sukses Gelar Ramadan Heppiii, Kartar di Bojonegoro Bangun Fasum hingga Turnamen ML   |   17:00 . Ngopi Bareng Ojol, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro Sampaikan Pesan Ini   |   12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |  
Tue, 23 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Nimas, Pimpinan Dewan Kerja Gerakan Pramuka Balen.

Srikandi Lincah yang Aktif dalam Berbagai Organisasi

blokbojonegoro.com | Thursday, 16 March 2017 22:00

Srikandi Lincah yang Aktif dalam Berbagai Organisasi

Pengirim: Anang Sefriandi Balen

blokBojonegoro.com - Nimas Diah Rahmawati, sosok Srikandi yang mempunyai postur kecil tapi cakap dalam segala hal. Meski postur kecil tak menjadi halangan untuk berkarya. Sifat yang lemah-lembut dan murah senyum membuat Pramuka Se-Kecamatan Balen mempercayainya sebagai Pemimpin Dewan Kerja Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Balen.

Perempuan asal Desa Kemamang, Balen itu dikenal merupakan gadis yang tak mau mengalah tentunya untuk kemajuan Pramuka. Meski dirinya perempuan, namun menurutnya hal itu hanya perbedaan jenis kelamin saja. Status perempuan tak lantas membuatnya minder, namun bertekad prestasi dan karyanya harus dapat setara dengan laki-laki, bahkan kalau mungkin bisa mengalahkan laki-laki.

Prinsip itulah yang membuat Nimas terus semangat dan patut diacungi jempol. Tak heran perempuan kelahiran Bojonegoro, 09 Mei 1998, Puteri Bapak Bukori dan Ibu Umi Kholifah ini sejak duduk di bangku Mts, MA Islamiyah Balen ia selalu aktif di berbagai organisasi mulai Pramuka, IPPNU, OSIS dan PMR.

Nimas juga aktif di tingkat kecamatan dan kabupaten sebagai pengurus IPPNU. Hampir seluruh organisasi digelutinya dan sudah banyak kegiatan yang pernah diikutinya mulai dari tingkatan ranting hingga tingkat daerah. Di antaranya, Pergama V tingkat daerah di Tuban, Pekan Madaris dan masih banyak lainya. Dari situlah ia belajar bagaimana menjadi perempuan yang hebat, perempuan yang tidak hanya sebatas menjadi Ibu Rumah Tangga.

Dia bertekad menjadi perempuan yang bisa merubah dunia tapi tak lupa dengan kodratnya sebagai perempuan. Ia memang mempunyai tipe seorang pemimpin, dengan gayanya yang ramah kepada semua orang dan dengan sifat yang mudah bergaul dengan siapa pun.

Saat ini ia menempuh pendidikan di Universitas Bojonegoro semester II dengan jurusan Pertanian, aktif juga di organisasi kemahasiswaan yaitu PMII. Nimas mengaku, menjadi pemimpin bukanlah hal mudah baginya, namun dirinya aka terus belajar untuk menjadi yang terbaik di lingkup Pramuka khususnya dan di organisasi lain pada umumnya.

Menurut M.Roup, sahabat dekatnya, Nimas adalah orang yang luar biasa, cekatan dan tanggap dalam segala hal. "Cocok jika Nimas ini memimpin Pramuka Balen, optimis, cerdas, dan sederet prestasi yang pernah diraihnya menjadikan semangatnya kian berkobar untuk lebih maju," ujarnya.

Roup menambahkan, sebetulnya Nimas tak berharap untuk dipilih menjadi seorang pemimpin, namun jika Pramuka Balen percaya kepadanya maka dia akan berusaha semaksimal mungkin mengemban tugas yang mulia itu, agar nantinya ia bisa mengamalkan ilmunya untuk orang lain.

Nimas terpilih dalam Musyawarah Penegak Pandega Puteri Putera (MUSPANITERA) yang bertempat di gedung SMK Taruna, (4-5/3/17) lalu. [lis]

Tag : nimas, pramuka, balen



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat