16:00 . Diduga Korsleting Listrik, 4 Rumah Warga Kasiman Terbakar   |   15:00 . Ada Dua Mekanisme Daftar Ulang Siswa Baru Jenjang SMP   |   13:00 . Rapid Tes Peserta UTBK Membludak, Tetap Sesuai Protokol Kesehatan   |   12:00 . Ratusan Calon Mahasiswa Baru Antre Rapid Tes   |   11:00 . Seratusan Santri Lirboyo Asal Bojonegoro Mulai Balik Pondok   |   10:00 . Mayat Wanita Ditemukan Mengapung di Bengawan   |   09:00 . Bolang-baling dan Cakwe Camilan Lezat Khas Negeri Tirai Bambu   |   08:00 . Pasar Buah Banjarejo Mulai Dibongkar   |   07:00 . Demi Manfaat Maksimal, Ini Waktu Terbaik untuk Minum Kopi   |   22:00 . Warga Bojonegoro Terkonfirmasi Positif Bertambah 6 Orang   |   21:00 . Pesan Direktur Utama Pertamina EP pada MWT di PEP Asset 4 Poleng Field   |   20:00 . Banyak SMP Negeri Kurang Pagu, Disdik Data Siswa yang Masuk Swasta   |   18:00 . Pencetakan KIA di Bojonegoro Sudah Capai 50 Persen   |   16:00 . Tunjukkan Kreatifitasmu di Lomba Video Film Pendek   |   15:00 . BPBD Anggarkan Rp425 Juta untuk Droping Air Bersih   |  
Sat, 04 July 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 16 March 2017 22:00

Nimas, Pimpinan Dewan Kerja Gerakan Pramuka Balen.

Srikandi Lincah yang Aktif dalam Berbagai Organisasi

Srikandi Lincah yang Aktif dalam Berbagai Organisasi

Pengirim: Anang Sefriandi Balen

blokBojonegoro.com - Nimas Diah Rahmawati, sosok Srikandi yang mempunyai postur kecil tapi cakap dalam segala hal. Meski postur kecil tak menjadi halangan untuk berkarya. Sifat yang lemah-lembut dan murah senyum membuat Pramuka Se-Kecamatan Balen mempercayainya sebagai Pemimpin Dewan Kerja Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Balen.

Perempuan asal Desa Kemamang, Balen itu dikenal merupakan gadis yang tak mau mengalah tentunya untuk kemajuan Pramuka. Meski dirinya perempuan, namun menurutnya hal itu hanya perbedaan jenis kelamin saja. Status perempuan tak lantas membuatnya minder, namun bertekad prestasi dan karyanya harus dapat setara dengan laki-laki, bahkan kalau mungkin bisa mengalahkan laki-laki.

Prinsip itulah yang membuat Nimas terus semangat dan patut diacungi jempol. Tak heran perempuan kelahiran Bojonegoro, 09 Mei 1998, Puteri Bapak Bukori dan Ibu Umi Kholifah ini sejak duduk di bangku Mts, MA Islamiyah Balen ia selalu aktif di berbagai organisasi mulai Pramuka, IPPNU, OSIS dan PMR.

Nimas juga aktif di tingkat kecamatan dan kabupaten sebagai pengurus IPPNU. Hampir seluruh organisasi digelutinya dan sudah banyak kegiatan yang pernah diikutinya mulai dari tingkatan ranting hingga tingkat daerah. Di antaranya, Pergama V tingkat daerah di Tuban, Pekan Madaris dan masih banyak lainya. Dari situlah ia belajar bagaimana menjadi perempuan yang hebat, perempuan yang tidak hanya sebatas menjadi Ibu Rumah Tangga.

Dia bertekad menjadi perempuan yang bisa merubah dunia tapi tak lupa dengan kodratnya sebagai perempuan. Ia memang mempunyai tipe seorang pemimpin, dengan gayanya yang ramah kepada semua orang dan dengan sifat yang mudah bergaul dengan siapa pun.

Saat ini ia menempuh pendidikan di Universitas Bojonegoro semester II dengan jurusan Pertanian, aktif juga di organisasi kemahasiswaan yaitu PMII. Nimas mengaku, menjadi pemimpin bukanlah hal mudah baginya, namun dirinya aka terus belajar untuk menjadi yang terbaik di lingkup Pramuka khususnya dan di organisasi lain pada umumnya.

Menurut M.Roup, sahabat dekatnya, Nimas adalah orang yang luar biasa, cekatan dan tanggap dalam segala hal. "Cocok jika Nimas ini memimpin Pramuka Balen, optimis, cerdas, dan sederet prestasi yang pernah diraihnya menjadikan semangatnya kian berkobar untuk lebih maju," ujarnya.

Roup menambahkan, sebetulnya Nimas tak berharap untuk dipilih menjadi seorang pemimpin, namun jika Pramuka Balen percaya kepadanya maka dia akan berusaha semaksimal mungkin mengemban tugas yang mulia itu, agar nantinya ia bisa mengamalkan ilmunya untuk orang lain.

Nimas terpilih dalam Musyawarah Penegak Pandega Puteri Putera (MUSPANITERA) yang bertempat di gedung SMK Taruna, (4-5/3/17) lalu. [lis]

Tag : nimas, pramuka, balen


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat