11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |  
Fri, 19 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

CAS Polres Bojonegoro Mendapatkan Penghargaan dari Menpan RB

blokbojonegoro.com | Friday, 24 March 2017 11:00

CAS Polres Bojonegoro Mendapatkan Penghargaan dari Menpan RB

Reporter : Joel Joko

blokBojonegoro.com - Belum genap setahun di launching yakni bulan September tahun lalu oleh Menteri Pendayagunaan Apartur Negara (Menpan RB) Asman Abnur dan Kapolri Jenderal M. Tito Karnavian di Sidoarjo, CAS (Crime Alarm System) kembali mendapatkan penghargaan dari Menpan RB sebagai inovasi pelayanan publik di lingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Bertempat di Ruang Serba Guna Lt. 1 Kemenpan RB Jalan Jenderal Sudirman Kav. 69 Jakarta Selatan, CAS (Crime Alarm System) Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro selaku inisiator CAS bersama Kadiv TIK Mabes Polri Irjen Pol. Prasta Wahyu Hidayat, Kapolda Jatim Irjen Pol. Machfud Arifin dan sejumlah penerima penghargaan lainnya menerima langsung penghargaan dari Menpan RB Asman Abnun.

Saat memberikan sambutan, Menpan RB Asman Abnun mengatakan bahwa saat ini Polisi sudah berubah tentu akan mempengaruhi aparatur negara lainnya. Ditambahka juga, sebagai pelayan masyarakat, Polisi  harus memberi yang terbaik kepada yang dilayani tidak lagi mengedepankan kekuasaan.

"Harapan saya, inovasi-inovasi itu dapat diterapkan dengan baik, berkelanjutan dan masyarakat pengguna layanan merasakan manfaatnya", ucap Asman Abnun.

Kapolres Bojonegoro yang merasa bangga atas apresiasi CAS oleh Menpan RB mengungkapkan bahwa apa yang telah diperbuat saat ini dari aplikasi CAS semata-mata hanya untuk masyarakat Bojonegoro, dimana masyarakat Bojonegoro perlu adanya inovasi pelayanan agar lebih dekat antara warga masyarakat dengan Polisi.

Selain didedikasikan kepada masyarakat Bojonegoro, dengan adanya CAS juga dapat memenuhi apa yang telah dicita-citakan Kapolri sebagai salah satu Commander Wish saat menjabat sebagai Kapolri untuk menjadi Polisi yang modern dan berbasis TI.

"Penghargaan yang kami terima saat ini hanya semata untuk masyarakat Bojonegoro serta cita-cita Polisi untuk menjadi Polisi yang modern berbasis TI", ungkap Kapolres.

Selain merasa bangga atas apresiasi dari Menpan RB, Kapolres juga berpesan kepada seluruh warga Bojonegoro khususnya untuk mengunduh aplikasi CAS di Play Store, dimana nantinya warga masyarakat tidak perlu harus datang ke kantor Polisi untuk memberikan informasi, melaporkan serta bertanya dan saat membutuhkan bantuan Polisi tentang adanya tindakan kriminal, kejadian bencana alam, kebakaran, ataupun membutuhkan bantuan-bantuan lain yang sesuai dengan tugas pokok Polisi hanya melalui Hand Phone (HP) masing-masing yang berbasis android.

Sementara itu sebagai wujud apresiasi serta dukungan dari Pemerintah Daerah, Bupati Bojonegoro Suyoto juga menghadiri acara penyerahan penghargaan CAS dari Kemenpan RB di Jakarta.[oel/ito]
 

Tag : cas, polres, bojonegoro, penghargaan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat