20:00 . Putra Asli Bojonegoro, Prof Dr Phil Al Makin Jabat Rektor UIN Suka   |   19:00 . Bersama TNI, Disdukcapil Bojonegoro Gelar Pelayanan di Desa   |   18:00 . BSA Sunan Giri Bojonegoro Praktik Kerja Lapangan Online   |   16:00 . Angka Covid-19 Masih Tinggi, Disdik Belum akan Gelar KBM Tatap Muka   |   15:00 . Progress Recovery CPP Gundih On The Track   |   14:00 . Tingkat Kualitas Pendidikan Kesetaraan, Disdik Lakukan Tes untuk Tutor   |   13:00 . Panitia Kurban Wajib Tahu Ini   |   12:00 . Cegah Kematian Ibu dan Bayi, Menuju Bojonegoro Sehat, Aman dan Sejahtera   |   11:00 . Orang tua, Siswa dan Sekolah Wajib Faham Ini   |   10:00 . Kasat dan Empat Kapolsek di Polres Bojonegoro Dimutasi   |   09:00 . Proses Pemakaman Mantan Bupati H. M. Santoso   |   08:00 . Lestarikan Bengawan, 25 Ribu Bibit Ikan Ditebar   |   07:00 . Anak Anda Pemalu? Ini Tips untuk Tingkatkan Rasa Percaya Dirinya   |   22:00 . Bertambah Lagi 4 Orang yang Sembuh dari Covid-19   |   19:00 . Penerima Beasiswa Banyu Urip Gelar Pertemuan Online   |  
Fri, 10 July 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 25 March 2017 21:00

Porkab Bojonegoro 2017

657 peserta ikuti Cabor Pencak silat di POR 2017

657 peserta ikuti Cabor Pencak silat di POR 2017

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Pelaksanaan pertandingan Cabor Pencak silat di ajang Pekan Olahraga Pelajar (POR) 2017 Kabupaten Bojonegoro mulai digelar Sabtu (25/3/2017) di gedung olahraga (GOR) Sekolah Model Terpadu (SMT).

Pada cabor pencak silat ini mempertandingkan beberapa kelas dan waktu pertandingannya akan terbagi menjadi 3 sesi, yakni sesi pagi,siang dan malam. Dalam pembagian sesi tersebut setiap satu sesi akan mempertandingkan 22 partai pertandingan di babak penyisihan ini.

Menurut penanggungjawab pertandingan Suprayetno mengungkapkan bahwa pada ajang cabor Pencak silat ini peserta memang tergolong banyak dan melibatkan sebanyak 60 an tim juri.

"Total sebanyak 657 peserta mulai tingkat SD hingga SMA Sederajat yang ikut cabor Pencak silat," jelasnya kepada blokBojonegoro.com di sela-sela jeda pertandingan.

Pelaksanaan cabor pencak silat ini nantinya akan diselenggarakan selama tiga hari kedepan. Adapun rincian dari jumlah peserta pencak silat ini di tingkat SD/MI 31 peserta, di tingkat SMP/MTs putra 218 dan 64 peserta putri sedangkan jenjang SMA Sederajat diikuti 194 peserta putra dan 77 peserta putri.

Dari pantauan blokBojonegoro.com di lapangan pertandingan pada hari pertama ini, nampak ribuan penonton yang menyaksikan penuh sesak memadati area pertandingan. Dalam area pertandingan di GOR SMT juga terdapat 3 tempat untuk melangsungkan pertandingan pencak silat ini.

Adapun untuk pembagian kelas pada pencak silat ini terbagi menjadi 2 kelas yakni C dan E, dan untuk jenjang SMP terbagi menjadi beberapa kelas yakni kelas C,D,E,F,G,H,I,J,K,L dan M.Sedangkan jenjang SMA terbagi 3 kelas yakni B,D dan G.

Perlu diketahui bahwa cabor pencak silat ini ditingkat POPDA tahun lalu yang diselenggarakan di Kabupaten Jember berhasil memperoleh 3 raihan medali bahkan di tahun 2014 cabor ini juga memperoleh medali emas.

"Semoga dengan adanya POR ini dapat memiliki bibit unggul untuk dibina sekaligus untuk persiapan pertandingan O2SN yang akan digelar pada Mei mendatan," tutup Suprayetno yang juga guru di SMPN 2 Sumberejo itu.

Tag : Gor, smt, silat


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat