Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bangun Gedung MWC NU Sumberrejo, Koramil Ikut Gotong Royong

blokbojonegoro.com | Monday, 27 March 2017 11:00

Bangun Gedung MWC NU Sumberrejo, Koramil Ikut Gotong Royong

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Selain menjaga teritorial wilayahnya dan melakukan pengawasan pertanian, juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Koramil 0813-09 Sumberrejo juga melaksanakan karya bhakti pengecoran lantai tiga gedung Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) kompleks masjid jami' Walisongo, Minggu (26/3/2017), di Desa Sumuragung Kecamatan Sumberrejo, Bojonegoro.

Komandan Koramil (Danramil) 0813-09/Sumberrejo, Kapten Inf. Kusnadi mengatakan, bahwa kegiatan TNI yang turut serta membantu pengecoran lantai tiga gedung MWC NU tersebut merupakan tugas TNI di saat situasi damai seperti saat ini. Pasalnya, di saat kondisi tak ada perang, TNI harus berada di garda terdepan selalu siap membantu kesulitan yang dialami oleh masyarakat setempat.

"Sehingga kami terpanggil untuk datang membantu, di saat masyarakat membutuhkan bantuan tenaga. Seperti halnya pengecoran lantai 3 gedung Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) komplek Masjid Jami' Walisongo Desa Sumuragung ini. Hitung-hitung untuk menambah pahala kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa," terangnya.

Selain itu, karya bakti ini sekaligus untuk menyambung tali silaturahmi antara TNI dengan rakyat. "Sehingga akan terjalin persaudaraan penuh keakraban dan selalu guyub rukun untuk memelihara persatuan dan kesatuan bangsa," jelasnya.

Ditambahkan, karya bakti TNI merupakan upaya untuk memelihara dan meningkatkan semangat kegotong-royongan. Selain itu menjadi bukti nyata bahwa TNI dengan rakyat senantiasa terjalin keharmonisan hubungan untuk melestarikan nilai-nilai kebersamaan dan gotong royong yang menjadi ciri khas dan budaya bangsa Indonesia, termasuk budaya masyarakat Bojonegoro. [zid/mu]

Tag : bangun gedung, gotong royong, tni gotong royong



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini