07:00 . 6 Masalah Makan pada Balita dan Cara Mengatasinya   |   22:00 . Alhamdulillah...! 14 Orang Positif Covid-19 di Bojonegoro Sembuh   |   21:00 . Beginilah Asyiknya Memancing di Waduk Pacal   |   20:00 . 10 Ha Hutan di Dander Terbakar, ini yang Dilakukan Petugas Damkar   |   19:00 . Disdik Siapkan 7 SMP Sebagai Pilot Project Pembelajaran Daring   |   18:00 . Masuki Ajaran Baru, Penjualan Alat Tulis Menurun   |   17:00 . Patuhi SKB 4 Menteri, Matsama di Lingkungan Kemenag Dilakukan Secara Daring   |   16:00 . Diduga Korsleting Listrik, Rumah Janda di Desa Purwoasri Terbakar   |   15:00 . 2 Pelajar Papua di Bojonegoro Rapid Test di Urkes Polres Sebelum Pulang Kampung   |   14:00 . Di Lokasi TMMD Imbangan Kodim Bojonegoro, Disdag Gelar Pasar Murah   |   13:00 . Bersama Pertamina Kampung Tangguh Jagir Terus Lawan Pandemi   |   12:00 . Harga Daging Ayam Broiler Turun, Ayam Kampung Terpantau Naik   |   11:00 . Penjual Arang dan Tusuk Sate Mulai Menjamur di Pasar   |   07:00 . 5 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Menjalin Hubungan dengan Pria Lebih Tua   |   22:00 . Tak Ada Tambahan, Masih ada 105 Positif Covid-19   |  
Tue, 14 July 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 27 March 2017 20:30

Dua Wartawan Bojonegoro Gagalkan Perampasan Motor

Dua Wartawan Bojonegoro Gagalkan Perampasan Motor

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com - Keberanian dua wartawan Bojonegoro ini patut diacungi jempol. Keduanya telah menggagalkan aksi perampasan motor oleh tiga orang debt collector di komplek pertokoan Jalan Veteran, Senin (27/3/2017) tadi.
 
Kedua awak media tersebut adalah Yusti Rangga alias Teyeng dari Kompas TV dan Bambang Yulianto alias Eeng dari Metro TV. Tanpa ragu, mereka menolong Ustadzah Lutfi Oktafiani, seorang guru SMP Islam Terpadu Bojonegoro. Perempuan ini menjadi korban perampasan di Jalan Veteran.
 
Kronologi perampasan berawal saat korban mengendarai Honda Beat S 6719 AF dari selatan. Tiba-tiba seorang pria dari tiga pelaku menghentikan kendaraan korban. Pelaku memaksa agar korban menyerahkan motornya. 
 
Belum sempat menjalankan motor yang sudah di kuasai seorang pelaku. Kemudian dua orang wartawan yang saat itu sedang melintas langsung berhenti dan mengambil gambar kejadian tersebut. Mengetahui keberadaan dua awak media, lalu dua orang di dalam Toyota Agya merah S 13 C turun untuk menghalangi kedua wartawan yang meliput aksi mereka.
 
Tidak lama kemudian terjadi adu argumentasi yang intinya mereka sangat marah dengan peliputan tersebut. Bahkan, salah seorang pelaku menutupi kamera yang digunakan salah satu wartawan. Tidak hanya itu, mereka menantang berkelahi sambil mendorong wartawan.
 
"Mereka sudah melakukan kekerasan terhadap wartawan dengan cara mendorong dan mengancam wartawan," ungkap Yusti.
 
Kemarahan para debt collector baru mereda setelah wartawan melakukan pelaporan kejadian tersebut ke polisi. Tak lama kemudian ketiga  pelaku ini meninggalkan motor korban dan pergi dari lokasi dengan menggunakan mobilnya.
 
Sementara itu, menurut korban, proses percobaan perampasan ini terjadi akibat adanya kenakalan debt collector yang sebelumnya di titipi uang angsuran motor korban hingga lunas, tidak di bayarkan ke leasing Wom Finance. Sehingga, angsuran motor korban nunggak dan dilakukan penarikan. 
 
Dengan kejadian ini kemudian korban dan wartawan yang menjadi korban melakukan laporan ke polisi. Hingga malam tadi ketiganya masih menjalani pemeriksaan di ruang Unit 3 Reskrim Polres Bojonegoro. Sementara itu, sejumlah dukungan terus mengalir untuk kedua wartawan yang sudah membantu korban dan meminta aparat mengusut kasus tersebut. [oel/lis]

Tag : wartawan, oknum, pemerasan


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 12 July 2020 14:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB, Berikut Syaratnya!

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB, Berikut Syaratnya! Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat