Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Hektaran Tanaman Padi di Deling Gagal Panen

blokbojonegoro.com | Monday, 27 March 2017 17:00

Hektaran Tanaman Padi di Deling Gagal Panen

Kontributor: Sutopo

blokBojonegoro.com - Hektaran tanaman padi milik petani di Dusun Dibal, Desa Deling, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro dipastikan gagal panen pada musim ini. Seperti padi milik Warso dan Sumiatun.

Tanaman padi milik warga terkena serangan hama wereng yang mengakibatkan daun padi mengering serta tanaman tidak bisa mengeluarkan bulir-bulir padi, meskipun ada tetapi padi langsung mengalami puso.

Sumiatun mengatakan, bahwa padi yang ia tanam pada musim ini rusak akibat hama wereng, yang mengakibatkan daun padi mengering dan berimbas pada gagal panen. "Padi saya gagal panen. Tanpa penen sedikitpun," jelasnya kepada blokBojonegoro.com.

Sumiatun menambahkan, untuk memenuhi kebutuhan beras setiap harinya, ia terpakasa harus membeli gabah pada petani lain sebagai cadangan untuk makan sehari-hari keluarganya.

"Ya terpaksa beli gabah (padi) di petani yang panen," tegasnya.

Sementata itu, Warso, petani lain mengaku, dirinya tidak bisa berbuat banyak karena hama wereng menyerang padinya yang menurut Warso memang susah ditangani, sehingga berimbas pada gagal panen pada musim tanam kali ini.

"Mau bagaimana lagi, sudah berusaha maksimal, akan tetapi padi tetep tidak bisa panen," tuturnya. [top/mu]

Tag : gagal panen, padi bojonegoro, petani gagal panen



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini