Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Petani di Sekar Keluhkan Kelangkaan Pupuk

blokbojonegoro.com | Monday, 27 March 2017 21:00

Petani di Sekar Keluhkan Kelangkaan Pupuk

Kontributor: Sutopo

blokBojonegoro.com -
Beberapa minggu terakhir, harga pupuk mengalami kenaikan, hal tersebut juga berdampak pada terjadinya kelangkaan pupuk di pasaran. Khususnya bagi sebagian para petani di Kecamatan Sekar, yang saat ini mulai mengeluhkan susanya untuk mendapatkan pupuk.

Data yang dihimpun blokBojonegoro.com, dari salah seorang petani, Jan, mengaku, saat ini dirinya mulai kesulitan mencari pupuk.

"Saat ini untuk mendapatkan pupuk harus memesan jauh-jauh hari terlebih dahulu kepada kelompok tani desa setempat. Itu pun jumlanya juga terbatas," tegasnya.

Menurutnya, kelangkaan pupuk yang terjadi saat ini, khususnya di wilayah Sekar, dikarenakan semakin banyak lahan pertanian di wilayah tersebut.

"Banyak masyarakat sini memanfaatkan lahan hutan untuk bertani, dan berakibat kelangkaan pupuk karena banyak petani yang membutuhkan," Jelasnya.

Semantara itu kelangkaan pupuk juga dirasakan oleh Sumingkat, salah seorang petani Sekar, ia mengaku kesulitan mendapatkan pupuk sejak beberapa minggu terakhir.

"Di sini memang susah mencari pupuk," katanya.

Dijelaskan, untuk harga, pupuk jenis Ponska dipatok Rp145.000 per satu karung, dengan berat 50 kilogram. "Sedangkan untuk pupuk jenis Urea satu paket ukuran 50 kilogram juga dihargai Rp145.000. [top/lis]

 

Tag : pupuk, langka, petani



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini