Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Awal April, Jadwal Perjalanan KA Berubah

blokbojonegoro.com | Wednesday, 29 March 2017 10:00

Awal April, Jadwal Perjalanan KA Berubah

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com -
Perkembangan perkeretaapian setiap tahunnya mengalami perkembangan, baik dari aspek sarana prasarana maupun operasional . Setiap tahun, PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) melakukan evaluasi terhadap perjalanan KA untuk meningkatkan pelayanan ke depannya, menyesuaikan dengan perkembangan yang terjadi dan meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa.

Sehingga, di tahun 2017 PT KAI selaku operator kereta api melakukan beberapa perubahan perjalanan kereta api yang tertuang dalam Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2017. Dengan diberlakukannya Gapeka 2017 ini, maka per 1 April 2017 jadwal perjalanan KA mengalami perubahan.

Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Gatut Sutiyatmoko menyatakan bahwa, calon penumpang yang telah memiliki tiket KA untuk keberangkatan per 1 April 2017, supaya memperhatikan kembali jadwal keberangkatan yang tercetak di tiket. Untuk lebih lengkapnya, masyarakat bisa melihat jadwal perjalanan KA di web tiket.kereta-api.co.id, contact center 121 atau aplikasi smartphone KAI Acces serta di Stasiun.

"Karena perubahan jadwal perjalanan KA pada Gapeka 2017 dibuat lebih realistis dan fokus pada keselamatan dan ketepatan waktu," jelasnya melalui rilis resminya.

Seba, masyarakat menyadari sepenuhnya bahwa faktor keselamatan dan ketepatan waktulah yang lebih diutamakan. Pada Gapeka 2017 ini, diharapkan dapat menjawab kebutuhan masyarakat akan moda transportasi massal yang bebas macet, aman, dan nyaman dari moda transportasi darat lainnya.

"Selain itu, dari sisi angkutan barang, perubahan pada Gapeka 2015 ini diharapkan dapat menarik minat para pengusaha untuk beralih moda transportasi dari truk ke KA sehingga dapat mengurangi beban jalan raya dan polusi udara," pungkasnya. [zid/ito]

Tag : kai, pt, jadwal, stasiun



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini