Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Susulan, Ratusan CJH Segera Foto Pasport

blokbojonegoro.com | Wednesday, 29 March 2017 11:00

Susulan, Ratusan CJH Segera Foto Pasport

Reporter: M.  Yazid

blokBojonegoro.com -
Menjelang keberangkatan jemaah haji asal Kabupaten Bojonegoro yang dijadwalkan mulai Juli mendatang, Kementerian Agama (Kemenag)  Kabupaten Bojonegoro terus melakukan persiapan,  termasuk melaksanakan foto pasport bagi ratusan Calon Jemaah Haji (CJH) yang belum mengikutinya.

Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Kabupaten Bojonegoro, Masruchin menjelaskan, untuk keberangkatan haji dari Provinsi Jawa Timur dimulai 28 Juli 2017 mendatang. Namun untuk Kabupaten/Kota masih menunggu pembagian kloter (qur'ah),  sehingga keberangkatan CJH asal Kota Ledre belum bisa dipastikan.

"Sekarang ini persiapan foto pasport di kantor imigrasi, rencana besok dilaksanakan bagi mereka yang kemarin belum bisa mengikuti, " jelasnya kepada blokBojonegoro.com, Rabu (29/3/2017).

Mantan Kasubag TU Kemenag Kabupaten Bojonegoro itu juga menerangkan, setidaknya CJH yang akan berangkat haji tahun ini ada 984 jemaah,  setelah adanya penambahan kuota tahap pertama 287 jemaah dan tahap kedua 39 jemaah. Tetapi semua jemaah yang direncanakan akan berangkat itu belum seluruhnya mengikuti foto pasport.

"Total 984 jemaah yang akan berangkat, sudah foto pasport sekitar 840 jemaah dan sisanya besok. Mereka belum bisa ikut foto pasport kemarin karena ada yang sakit dan pergi. Serta berkasnya sudah dikirim,  besok tinggal foto, " terangnya

Sementara itu,  beberapa persiapan lainnya termasuk validasi data sebelum CJH berangkat ke tanah suci. Serta melaksanakan manasik haji yang dilakukan KBIH (kelompok Bimbingan Ibadah Haji). [zid/ito]

Tag : jamaah, haji, bojonegoro, kemenag



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini