Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Nenek 92 Tahun ini Tetap Sehat dan Segar, Ini Rahasianya!

blokbojonegoro.com | Saturday, 01 April 2017 08:00

Nenek 92 Tahun ini Tetap Sehat dan Segar, Ini Rahasianya!

Kontributor: Sutopo

blokBojonegoro.com - Pepatah mengatakan, "Sehat itu Mahal Harganya", meski demikian tidak semua orang bisa menjaga kesehatannya dengan baik. Berbeda dengan Wariyem, seorang warga di Dusun Dibal, Desa Deling, Kecamatan Sekar, selama ini nenek 92 tahun itu tetap segar bugar meski usianya tak lagi muda.

Tepat pada tanggal (10/6/1925), yang lalu, Wariyem lahir dari pasangan Suto dan Ngaisah, di Desa Deling, Kecamatan Ngambon (kala itu, yang sekarang pemekaran menjadi Kecamatan Sekar) Kabupaten Bojonegoro.

Wariyem, menceritakan dahulu kala saat ia masih muda sangat kesulitan untuk mendapat bahan makanan sepetiap hari.

"Biyen iku angel golek pangan enak (dulu itu susah cari makan enak)," tuturnya polos dengan logat Jawa.

Masih kata wariyem, untuk makanan pokok pada saat itu, masih mengandalkan makan dedaunan.

"Biyen angel golek beras, mangane yo mung kulup godhong menyok (dulu susah cari beras, makan hanya sayur dari daun singkong)," kenang Wariyem.

Pada usia 92 tahun saat ini, Wariyem masih terlihat segar bugar, walau terlihat rambutnya sudah beruban, namun giginya masih utuh.

Ditanya soal resep tetap sehat di usia yang sudah 92 tahun, Wariyem menjawab sederhana. "Saya tidak makan es, tidak makan makanan berlemak, dan hal-hal berbau kimiawi," jawabnya. [top/lis]
 

Tag : nenek, sehat, bugar



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini