Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Donor Darah PMI Serentak se-Indonesia

PSHT Bojonegoro Perintahkan Warganya Donorkan Darah

blokbojonegoro.com | Sunday, 02 April 2017 18:00

PSHT Bojonegoro Perintahkan Warganya Donorkan Darah

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Dalam aksi donor darah serentak se-Indonesia yang diselenggarakan palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro, Minggu (2/4/2017) di pojok DPRD kabupaten Bojonegoro diikuti ratusan pendonor. Mereka yang mendonorkan darahnya keseluruhan dari Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) cabang Bojonegoro.

Ketua PSHT Cabang Bojonegoro, Wahyu Subakdiono menjelaskan kegiatan donor darah dilakukan PSHT tidak hanya sekarang ini saja. Tetapi sudah menjadi agenda rutin ranting-ranting yang ada di masing-masing kecamatan.

"Semua warga dan siswa diminta mendonorkan darahnya. Hal ini agar bisa membantu sesama, karena bentuk kepedulian PSHT dengan kegiatan seperti sekarang ini," terangnya kepada blokBojonegoro.com.

Menurutnya, kelompok pendonor PSHT dilakukaan saat latihan berlangsung sekitar tiga bulan sekali. Pasalnya kalau mereka datang ke PMI tidak memungkinkan sehingga petugas ketika waktunya donor, datang ke lokasi latihan. "Sekali donor minimal 50 kantong darah," jelasnya.

Seperti diketahui kelompok pendonor darah terbanyak di Kabupaten Bojonegoro tahun 2016, terbanyak PSHT cabang Bojonegoro. Disusul berikutnya Aston Bojonegoro City Hotel, SKT unit MPS Padangan, SMK negeri 2 Bojonegoro, GPdI Alfa Omega Bojonegoro, SKT unit MPS Kapas, SMK negeri 1 Ngraho, RS Islam Muhammadiyah Sumberejo, PT. Shadana Arif Nusa Padangan dan SKT unit MPS Kalitidu.[zid/ito]

Tag : Donor, darah, psht



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini