Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

TNI Tak Lagi Jaga Kawasan Sumur Tua

blokbojonegoro.com | Monday, 03 April 2017 20:00

TNI Tak Lagi Jaga Kawasan Sumur Tua

Reporter: Maratus Shofifah

blokBojonegoro.com -
Pasukan Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang dulu mengamankan secara khusus sumur minyak tua peninggalan Belanda di Kecematan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro, saat ini sudah purna tugas. Hal itu dikarenakan sudah tidak ada permintaan dan pertandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

"Laporan yang saya terima sudah tidak ada lagi pengamanan yang berkaitan dengan sumur tua tersebut," kata Pangdam V Brawijaya Imade Sukandana saat melakukan kunjungan ke Makodim 0813 Bojonegoro, Senin (3/4/2017).

Menurutnya tidak adanya penanganan lagi karena sudah tidak ada permintaan dan kesepakatan dari semua pihak, "Sampai saat ini belum ada perpanjangan. Tidak ada MoU dengan aparat TNI dan tidak ada permintaan lagi, dan jika ada juga akan kita sesuaikan," ujarnya.

Perlu diketahui, di akhir November 2014 lalu Pertamina EP Asset IV melakukan penandatangan MoU dengan TNI untuk menjaga kawasan sumur minyak tua di Kecamatan Kedewan. Pasalnya, dari ratusan sumur di sumur tua banyak sekali pengembangan sumur baru yang tergolong ilegal karena tidak terdapat dalam kontrak dan dikerjakan oleh investor asing.

"Unruk melakukan pengamanan harus ada taken MoU lagi," imbuh Pangdam. [ifa/lis]

Tag : tni, sumur tua



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini