Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Liburan UAMBN, Santri Al-Rosyid Padati GOR Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Thursday, 06 April 2017 22:00

Liburan UAMBN, Santri Al-Rosyid Padati GOR Bojonegoro

Pengirim: Alief Udin

blokBojonegoro.com - Kamis (6/3/2017) pagi seluruh santri kelas VII dan VIII Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Rosyid, Kendal, Sumbertlaseh bersiap berkumpul di Musala Pondok Pesantren (Ponpes). Santri yang berasal dari berbagai daerah meliputi Bojonegoro, Tuban dan bahkan ada dari luar Pulau Jawa antusias mengikuti kegiatan lomba membuat seni letter.

Kegiatan seperti ini sengaja dilaksanakan oleh pihak Pengurus Pondok Al-Rosyid mengisi liburan UAMBN dengan kegiatan yang positif dan menyenangkan. Lomba seni menulis huruf dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Bojonegoro yang berada di selatan Ponpes berjarak kurang lebih 2 kilometer itu. Dengan fasilitas yang apa adanya akhirnya puluhan santri pun berjalan kaki dari pondok menuju GOR. Meski jarak yang cukup jauh namun karena perasaan gembira, perjalanan pun serasa tak terasa.

Setelah setengah jam perjalanan dari Ponpes akhirnya sampai juga ke tujuan. Untuk melepas lelah, pihak Pengurus Ponpes mengambil alih komando dan memimpin kegiatan peregangan otot sekitar 15 menit, dilanjutkan istirahat sejenak melepas lelah.

Usai beristirahat, dimulailah kegiatan lomba dengan pembagian kelompok. Santri yang berjumlah sekitar 99 santri dibagi menjadi 10 kelompok. Setiap masing-masing kelompok dibekali kertas ukuran 60 x 30 centimeter untuk ditulis sesuai intruksi yang diberikan oleh pengurus. Dengan ketentuan waktu yang telah diberikan oleh pihak pengurus, suara hitungan pun menandai akhirnya perlombaan.

Saatnya sesi penilaian, wajah para santri pun berubah menjadi tegang ketika para dewan juri mulai mengoreksi hasil karya setiap kelompok masing masing. Setelah beberapa menit menunggu akhirnya dewan juri mengumumkan hasil polling nilai.

Pada kesempatan itu, Juara I diraih kelompok Annasul Hajar dan disusul kelompok Hammasah sebagai Juara II. Meski hadiah yang diberikan ala kadarnya namun hal itu tak mengurangi rasa kebanggan bagi setiap kelompok pemenang.

Kegiatan seperti ini juga mendapat respon baik dari pihak pengelola gedung GOR. “Kegiatan seperti ini sangat bagus dilaksanakan dan kami juga sangat mendukung kalau GOR ini di laksanakan kegiatan positif," ujarnya.

Setelah dirasa cukup kegiatan akhirnya ditutup dengan sesi foto-foto bersama dan lanjut kembali kepondok dengan riang gembira. [al/lis]

Tag : pembaca, menulis



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini