21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |   16:00 . Viral! Sopir Bus dan Pemudik di Bojonegoro Adu Jotos, Kenapa?   |   15:00 . Libur Lebaran Okupansi Hotel Naik Hingga 90 Persen   |  
Thu, 18 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wabup Beri Arahan Peserta Pembinaan Aparatur Tenaga Pendidik

blokbojonegoro.com | Thursday, 06 April 2017 21:00

Wabup Beri Arahan Peserta Pembinaan Aparatur Tenaga Pendidik

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com -
Ratusan peserta hadir dalam kegiatan Pembinaan Aparatur Tenaga pendidik dan Tenaga Kependidikan se-Kecamatan Dander yang  diselenggarakan di Balai Pertemuan SMPN 3 Bojonegoro Kamis (6/4/2017) siang.

Sebanyak 730 lebih hadir pada acara tersebut mulai dari Kepala Sekolah SD/MI, IGTKI,dan Himpaudi se-Kecamatan Dander serta dihadiri pula Wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro, Kepala Kecamatan Dander, Danramil dan Kapolsek.

Kusnan salah satu panitia kegiatan tersebut mengatakan, pembinaan ini merupakan salah satu agenda rutin yang biasa dilakukan untuk mempererat antar sesama pendidik dan tenaga kependidikan se-Kecamatan Dander.

"Peserta sebanyak 449 dari Guru SD, 153 Himpunan pendidik Anak Usia Dini (Himpaudi), serta 130 dari IGTK," ungkapnya kepada blokBojonegoro.com

Dalam kegiatan tersebut para peserta juga disuguhi tembang-tembang seni karawitan "Widya Laras" yang dibawakan oleh anak-anak Sekolah Dasar (SD)  yang berasal dari SDN 1 Kunci. Dalam puluhan tembang yang dibawakan tersebut group karawitan itu juga membawakan lagu "Bangun Bojonegoro" guna menyambut kedatangan Wabup.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Bojonegoro Setyo Hartono mengingatkan pentingnya peran pendidik untuk membuat anak-anak didiknya menjadi pintar sekaligus memberikan kontrol terhadap pergaulan di masa sekarang.

"Namun selain itu,tenaga pendidik pada masa sekarang dituntut harus sabar," ungkapnya di hadapan para peserta.

Terpisah saat ditemui blokBojonegoro.com Kepala UPTD Dinas pendidikan Wilayah 9 (Kecamatan Kota  dan Kecamatan Dander) M Mastur mengatakan,  pembinaan aparatur pendidik ini sangatlah penting untuk memberikan motivasi bagi semua agar terus berpacu membangun prestasi setiap sekolah yang ada di Kecamatan Dander.

Suasana Pada kegiatan pembinaan tersebut berjalan menarik kala sesi dialog interaktif bersama Wabup. Selain itu, pada kesempatan tersebut Kepala UPTD Dinas Pendidikan Wilayah 9 mohon doa restu kepada seluruh peserta yang hadir.

"Mohon doa, Seni Karawitan Widya Laras akan mengikuti Pekan Seni tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 April mendatang di Kabupaten Kediri membawa hasil yang membanggakan bagi Bojonegoro," harapnya. [sof/lis]

Tag : paud, wabup, arahan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat