Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Meski Musim Panen, Harga Kacang Tanah Tetap Tinggi

blokbojonegoro.com | Sunday, 09 April 2017 13:00

Meski Musim Panen, Harga Kacang Tanah Tetap Tinggi

Kontributor: Sutopo

blokBojonegoro.com - Bulan ini petani kacang tanah di Kecamatan Dander mulai panen. Meski demikian harga kacang tanah masih terpantau tinggi.

penelusuran blokBojonegoro.com di lapangan terlihat salah seorang warga menjemur kacang tanah hasil panen musim ini, agar kacang bisa kering serta mempunyai daya jual tinggi.

Menurut Yatemi (57), salah seorang pedagang pengepul kacang tanah, harga kacang pada panen kali ini memang masih tinggi,

"Untuk kacang masih ada kulitnya Rp13.000 per kilogram, sedang untuk kacang tanah kering tanpa kulit Rp21.000 per kilogram," Kata Yatemi saat ditemui awak media.

Yatemi, menambahkan bahwa harga tersebut lebih mahal dari harga pada panen - panen sebelumnya,

" kalau sebelumnya harga kacang tanah kering masih ada kulitnya Rp10.000 -11.000 per kilogram, untuk harga kacang tanah kering tanpa kulit Rp18.000 - 19.000 per kilogram," tandas Yatemi di sela menjemur kacang tanah miliknya. [top/lis]

Tag : kacang, harga, panen



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini