13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |   15:00 . 44 Peserta Ikuti Seleksi Duta Pemuda Pelopor Tahun 2024   |   13:00 . 106 Kontingen LKS Bojonegoro-Tuban Bertarung di Provinsi   |   10:00 . Sukses Gelar Ramadan Heppiii, Kartar di Bojonegoro Bangun Fasum hingga Turnamen ML   |   17:00 . Ngopi Bareng Ojol, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro Sampaikan Pesan Ini   |   12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |  
Tue, 23 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Siswa Lebih Senang UNBK Daripada UNKP

blokbojonegoro.com | Monday, 10 April 2017 12:00

Siswa Lebih Senang UNBK Daripada UNKP

Kontributor: Muhammad Qoamrudin

blokBojonegoro.com - Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang pertama kali digelar bagi sekolah Madrasah Aliyah (MA), ternyata tidak membuat para peserta menjadi ciyut nyali, malah semakin semangat dalam mengerjakan soal-soal yang disedikan, karena tidak membosankan.

Seperti halnya Nafis, salah satu peserta UNBK asal MA Attanwir Sumberrejo, Bojonegoro, yang mengatakan bahwa dirinya merasa senang dengan UNBK, selain pertama kali banginya, ia juga merasa lebih nyaman dan tidak terlalu ribet untuk mempersiapkan. Selain itu, siswa asal Desa Sarangan Kecamatan Kanor ini juga mengungkapkan bahwa dirinya juga tidak merasa takut lagi kalau lembar jawaban robek ataupun basah.

"UNBK lebih nyaman daripada UN dengan kertas pensil, karena tidak takut basah atau kotor," ungkapnya kepada blokBojonegoro.com.

Tidak jauh berbeda dengan Nafis, Andi siswa lain juga merasa senang, karena tidak memerlukan persiapan yang ribet seperti membeli barang yang biasa digunakan pada Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP). "Tidak perlu ribet beli pensil, penghapus maupun penggaris atau alas untuk mengerjakan soal. UNBK lebih simpel," terangnya.

Ditemui terpisah, Kepala Sekolah Attanwir, Surono menjelaskan, bahwa sudah lama persiapan jelang UNBK dilakukan. Semenjak bulan Januari yang lalu, simulasi dan tryout sudah digelar. Kata Surono, yang paling penting adalah  tanggapan dari anak-anak merasa bahwa lebih enjoy dan senang daripada UNKP.

Dengan simulasi yang pertama banyak siswa yang merasa tegang, kemudian untuk simulasi yang kedua siswa sudah merasa nyaman dan tenang," jelas Surono.

Selain persiapan simulasi dan tryout, pihak sekolah juga mengadakan istighotsah bersama agar pikiran dan hati para siswa-siswi lebih tenang.

"Dengan peserta UNBK terbanyak di Bojonegoro, dengan total 471 peserta tentunya memerlukan persiapan yang sangat matang, dan Alhamdulillah meski jumlah peserta sangat banyak ini tidak ada satupun siswa yang ikut ke sekolah lain," tutup Surono. [din/rom]

Tag : unbk, pendidikan, un sma/smk, MA Attanwir



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat