Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Produksi Migas Jabanusa Andalkan Blok Cepu

blokbojonegoro.com | Tuesday, 11 April 2017 19:00

Produksi Migas Jabanusa Andalkan Blok Cepu

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com -
Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menargetkan, produksi minyak di wilayah Jawa-Bali-Nusa Tenggara dalam jumlah tinggi. Tak tanggung-tanggung, jumlahnya mencapai 260.000 barel per hari (bph).

Target itu melebihi realisasi lifting pada 2016 sebesar 195 ribu bph. Kepala Perwakilan SKK Migas, Jabanusa, Ali Masyhar mengatakan, kontribusi Jabanusa ditargetkan mencapai 29,3 persen dari total lifting Migas Nasional 850 ribu bph.

”Beberapa KKKS (kontraktor kontrak kerja sama) telah masuk ke produksi puncak pada akhir tahun lalu dan awal tahun ini,” kata Ali.

Tahun ini, ExxonMobil Cepu Ltd (EMCL) berhasil menaikkan produksi dari 185 ribu bph menjadi 206 ribu bph. Sementara ini EMCL masih menjadi andalan produksi paling tinggi. Selain itu, produksi Petronas naik dari 15 ribu bph menjadi 17 ribu bph. "Pada tahun ini mereka (Petronas) berniat menaikkan produksi di angka 20 ribu bph,” ujarnya.

Selain dua raksasa Migas tersebut, KKKS yang juga menyumbang lifting di wilayah Jabanusa adalah JOBPPEJ, PHEWMO, Saka Energi Indonesia (SEI), Camar Resource Canada, Santos Indonesia, dan Pertamina EP Asset 4. Sejumlah KKKS juga melakukan eksplorasi baru tahun ini. [oel/lis]

Tag : blh, blok cepu, migas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini