Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Realisasi Pajak di Triwulan Pertama Minim

blokbojonegoro.com | Thursday, 13 April 2017 06:00

Realisasi Pajak di Triwulan Pertama Minim

Reporter: Maratus Shofifah

blokBojonegoro.com -
Triwulan pertama ini, realisasi pajak di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bojonegoro baru mencapai 15,1 persen dari target pajak yang ditetapkan sebesar Rp737 miliar.

Kepala KPP Pratama Bojonegoro, Amir Mahmud mengatakan, pada twirulah pertama ini ini memang penerimaan pajak masih minim, kenaikan drastis diprediksi akan terjadi jika pada triwulan ketiga terakhir nanti. Apalagi melihat seperti tahun kemarin puncak pembayaran pajak dari lima sektor terbesar di Bojonegoro itu terjadi pada akhir bulan, yaitu November dan Desember.

"Di awal tahun atau triwulan pertama memang realisasi masih sangat minim," ungkapnya kepada blokBojonegoro.com.

Amir mengungkapkan jumlah tersebut mengalami pertumbuhan jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Pasalnya minimnya realisasi di awal tahun memang terjadi setiap tahun. Hal itu seiring dengan penyerapan Anggara Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) terjadi di akhir tahun.

Seperti diketahui target pajak KPP Pratama Bojonegoro tahun 2017 ini mengalami penurunan dari target tahun sebelumnya, namun target tersebut mengalami kenaikan dari realisasi yang didapatkan di tahun 2016 lalu. "Target kita meningkat dari realisasi tahun 2016," imbuhnya. [ifa/lis]

Tag : pajak, kpp pratama



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini