Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

MTsN Bojonegoro Gelar Istighosah Jelang UN Mei Mendatang

blokbojonegoro.com | Saturday, 15 April 2017 23:30

MTsN Bojonegoro Gelar Istighosah Jelang UN Mei Mendatang

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Suasana Sabtu (15/4/2017) malam di area MTsN Bojonegoro sungguh berbeda dari biasanya, ratusan orang berpakaian rapi sembari memakai peci berkumpul di tempat ibadah Madrasah setempat guna mengikuti Istighosah sekaligus memanjatkan doa bersama.

Kegiatan tersebut merupakan doa bersama dalam menyongsong akan dilaksanakan Ujian Agama Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN), Ujian Sekolah Berstandar Nasional(USBN) dan Ujian Nasional (UN) Madrasah yang akan dilaksanakan pada awal Mei mendatang.

Agus Setiawan selaku Waka Kesiswaan mengatakan Kegiatan ini merupakan doa bersama guna diberikan kemudahan bagi siswa dalam menghadapi Ujian Sekolah yang akan dilaksanakan waktu dekat ini.

"Doa bersama ini di ikuti seluruh siswa kelas IX dan wali murid berserta guru MTsN Bojonegoro," jelasnya kepada blokBojonegoro.com

Adapun rangkaian kegiatan Istighosah tersebut dimulai pada pukul 19.00 WIB dengan melaksanakan shalat Isya berjamaah, disambung dengan melaksanakan shalat Hajat kemudian Istighosah dan doa bersama yang dipimpin oleh Kyai Ma'mun Adnan beserta Kyai Abdul Jalil.

Selain itu, kegiatan Istighosah ini juga untuk memberikan motivasi mental bagi siswa yang akan mengikuti Ujian Nasional (UN), Perlu diketahui bahwa sebanyak 306 siswa MTsN Bojonegoro nantinya akan mengikuti Ujian Nasional (UN) yang akan dilaksanakan mulai tanggal 2 Mei mendatang.

"Semoga dengan Istighosah dan doa bersama wali murid dapat memberikan manfaat serta motivasi bagi orang tua siswa untuk selalu memberikan semangat kepada anaknya siap dalam menghadapi UN dan mendapat hasil nilai yang memuaskan," harap Agus Setiawan. [saf/ito]

Tag : mtsn, bojonegoro, UN, istigosah



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini