Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Panen, Harga Bawang Merah di Pasar Masih Mahal

blokbojonegoro.com | Sunday, 16 April 2017 16:00

Reporter: Maratus Shofifah

blokBojonegoro.com - Meski di di Desa Megale, Kecamatan Kedungadem, Bojonegoro mulai panen bawang merah namun belum bisa menurunkan harga bawang merah di pasaran. Terbukti pantauan blokBojonegoro.com dilapangan sampai hari ini, Minggu (16/4/2017) harga bawang merah belum turun harga.

"Harga bawang merah maish dijual di harga Rp25.000 sampai Rp30.000 per kilogram," kata salah satu pedagang di pasar tradisional Sumberrejo, Rusmini.

Menurutnya harga bawang merah sempat turun beberapa waktu lalu, namun saat ini kembali naik stabil diharga tinggi. Panen stok yang terjadi di Kecamatan Kedungadem masih belum bisa memenuhi semua kebutuhan bawang merah di pasaran.

"Petani di Bojonegoro masih banyak yang menanam padi, jadi stok bawang merah tipis dari lokal," ujarnya.

Seperti diketahui, sebagian petani di Desa Megale, kini mulai memanen tanaman bawang merahnya. Bawang Merah yang dipanen kali ini memiliki kualitas yang bagus dan harga jual yang cukup tinggi.

"Ini sudah mulai panen bawang merah sejak tiga hari. Untuk harga bawang merah di kalangan petani dijual Rp15.000 sampai Rp20.000 per kilogram. Namun hanya 1-2 hektar saja yang panen, jadi belum bisa memenuhi kebutuhan pasaran,"  kata salah satu petani asal Desa Megale, Kecamatan Kedungadem, Cipto. [ifa/lis]

Tag : bawang merah, luas, lahan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini