16:00 . Musrenbangkab Pemkab Bojonegoro Susun Arah Kebijakan Daerah 20 Tahun ke Depan   |   13:00 . War Takjil Fenomena Toleransi Berdampak Ekonomi Masyarakat   |   07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PT KAI Berikan Tips Pembelian Tiket

blokbojonegoro.com | Sunday, 16 April 2017 19:00

PT KAI Berikan Tips Pembelian Tiket

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com -
Transportasi kereta api diperkirakan menjadi pilihan pemudik yang ingin pulang ke kampung halamannya, sehingga diprediksi calon penumpang akan mengantre untuk mendapat tiket. Sehingga PT KAI (Persero) memberikan beberapa tips dalam melakukan transaksi pembelian tiket.

Informasi yang didapat blokBojonegoro.com, daftar nama KA tambahan angkutan Lebaran 2017 di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya di antaranya KA Gajayana Lebaran (Gambir-Malang), KA Sembrani Lebaran (Gambir-Surabaya Pasarturi), KA Sancaka Lebaran (Yogjakarta-Surabaya Gubeng), KA Pasundan Lebaran (Kiaracondong-Surabaya Gubeng), KA Matarmaja Lebaran (Pasar Senen-Malang) dan KA Kertajaya Lebaran (Pasar Senen - Surabaya Pasar Turi).

Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Gatut Sutiyatmoko melalui rilis resminya menjelaskan, bagi masyarakat yang ingin melakukan pemesanan tiket KA tambahan Lebaran 2017 dapat dilakukan melalui website KAI, aplikasi KAI Access, Contanct Center 121, atau melalui 26 channel eksternal (B2B) yang telah bekerja sama dengan KAI.

"Menghadapi masa penjulan tiket Lebaran 2017 ini PT KAI kembali menegaskan bahwa server KAI, sejak hari pertama penjualan tiket Lebaran pada 17 Maret 2017 lalu sampai dengan hari ini tidak pernah mengalami down, termasuk saat puncak penjualan tiket KA reguler pada 24 Maret 2017 lalu," jelasnya.

Selain itu dari pengalaman masyarakat dari penjualan tiket reguler sebelumnya  tentang terjadinya antrian pembelian tiket via online, ada beberapa tips dari PT KAI yang dapat dicoba masyarakat yang ingin berburu tiket KA tambahan Lebaran 2017.

"Usahakan agar koneksi internet stabil selama proses pencarian tiket. Serta cari alternatif tanggal atau rute KA, karena KA tambahan Lebaran 2017 akan dirilis bersamaan untuk keberangkatan mulai tanggal 15 Juni 2017 sampai 6 Juli 2017. Misalnya berangkat dari Surabaya atau stasiun di kota lainnya," terang Gatot.

Tips lainnya ditambahkan, carilah alternatif tiket terusan. Misalnya jika ingin menuju Semarang, dapat memesan tiket dengan rute Stasiun Pasarsenen-Stasiun Tegal untuk kemudian meneruskan dengan KA rute Tegal-Semarang dan sebelumnya pastikan untuk diberi jarak waktu lebih dari 3 jam saat perpindahan kereta. Bisa juga mengakses tiket1.kereta-api.co.id, tiket2.kereta-api.co.id, dan tiket3.kereta-api.co.id.

Serta belilah tiket melalui channel eksternal seperti minimarket-minimarket maupun situs-situs penjualan yang telah bekerja sama dengan PT KAI yaitu Traveloka, Tiket.com, Indomaret, Alfamart, Alfamidi, Finnet, Tokopedia, Pegipegi.com, Bukalapak.com, Blibli.com, dan lain sebagainya.

"Traffic akan  sangat  penuh  pada  menit-menit  pertama  tiket  dirilis.  Oleh  karena  itu,  cobalah  untuk melakukan pemesanan tiket pada jam 03.00-an. Pada beberapa kasus, beberapa pelanggan berhasil memesan tiket pada menit-menit awal, namun tidak segera melakukan pembayaran maksimal tiga jam setelah pemesanan sehingga tiket hangus dan kembali available," pesannya.

Selain itu pemesan tiket juga harus mengecek berkala di situs penjualan atau contact center. Karena jika ada yang batal atau belum bayar setelah tiga jam maka tiket tersebut akan muncul kembali. [zid/lis]

Tag : tiket, pesawat, tahun



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat