Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Target Penerimaan Pajak Daerah Menurun

blokbojonegoro.com | Monday, 17 April 2017 13:00

Reporter: Maratus Shofifah

blokBojonegoro.com -
Target penerimaan pajak daerah dan retribusi di tahun 2017 menurun. Penurunan nilai pendapatan pajak dan retribusi daerah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro dampak dari selesainya proyek migas.

"Pendapatan pajak dan retribusi daerah jika dibanding dengan tahun sebelumnya 2016 mengalami penurunan," kata Seketaris Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Pemkab Bojonegoro, Waji.

Di tahun 2016, target sebesar Rp79 miliar, menurun menjadi Rp73 miliar. Salah satu penyebabnya karena proyek minyak dan gas bumi (migas) khususnya Lapangan Banyuurip Blok Cepu sudah rampung.

Selain itu, yang paling terlihat menunjukan penurunan pajak ini untuk pajak hiburan, seperti hotel dan pajak restoran. "Penurunan pajak juga terjadi di pajak hiburan," ujarnya.

Misalnya, penurunan pajak hotel dari sebelumnya tahun 2016 mencapai Rp4,6 miliar, di tahun 2017 ini menurun menjadi Rp4,4 miliar. "Hunian salah satu yang mempengaruhi pendapatan pajak daerah menjadi turun," jelasnya. [ifa/mu]

Tag : pajak



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini