07:00 . Boleh Dicoba, 5 Cara Membuat Payudara Lebih Besar Secara Alami   |   06:00 . Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia   |   21:00 . Gubernur Jatim Siap Hadir pada Pelantikan Pengurus AMSI   |   20:00 . Kerugian Ditaksir Capai Rp10 M, Pedagang Pasar Kepohbaru Direlokasi   |   19:00 . Diskusi Reboan Bahas Kesejahteraan Masyarakat dan Pelestarian Hutan   |   18:00 . Penyelenggara Vaksinasi Diminta Pastikan Tenaga Kesehatan Sudah Divaksin   |   17:00 . Tokoh Lintas Agama Divaksin Covid 19 di Masjid Istiqlal   |   16:00 . Ujian Ditiadakan, Berikut Persyaratan Kelulusannya   |   15:00 . Siasati Harga Cabai Rawit yang Sedang Naik, Konsumen Beralih ke Cabai Kering   |   14:00 . Korban Saldo BRI Hilang Bertambah, Warga Balen Kehilangan 5 Juta Rupiah   |   13:00 . Upaya Kesejahteraan Masyarakat dan Pelestarian Hutan, IDFoS Gelar Diskusi Reboan   |   12:00 . Vaksinasi Tahap 2, Bojonegoro Terima 1.994 Vial Vaksin   |   11:00 . Upaya Skrining untuk Memastikan Pelaku Perjalanan Internasional dalam Keadaan Sehat   |   10:00 . Dampak Positif PPKM Jawa - Bali Dialami Sebagian Besar Wilayah   |   09:00 . Kesembuhan Covid-19 Bertambah Mencapai 1.104.990 Orang   |  
Thu, 25 February 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

GeMas HIV/AIDS Kampus Ungu-EMCL

Aksi Bersama: Kita Bisa Tanggulangi HIV/AIDS

blokbojonegoro.com | Tuesday, 18 April 2017 21:00

Aksi Bersama: Kita Bisa Tanggulangi HIV/AIDS

Kontributor: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Setelah berjalan beberapa bulan dengan serangkaian kegiatan di keluarga, Program Gerakan Masyarakat Peduli HIV/AIDS (GeMas HIV/AIDS) hasil kemitraan Kampus Ungu, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Insan Cendekia Husada (STIKes ICsada) Bojonegoro dengan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) memasuki aksi bersama. Yakni melibatkan banyak pihak dan warga empat desa di Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro.
 
Selasa (18/4/2017), Aksi Bersama Program GeMas HIV/AIDS yang juga telah disetujui SKK Migas itu mengambil tema "Kita Bisa Tanggulangi HIV/AIDS" dan berlangsung di Balai Desa Brabowan. Tidak kurang dari 100 warga hadir ketika penyuluhan mengenai bahaya HIV/AIDS dan berbagai undangan.
 
Tampak pula bidan desa yang sekaligus mewakili Puskesmas Gayam, Pemdes Brabowan dan pejabat EMCL, Beta Witjaksono. Acara dimulai dengan senam Perwosi dan pembagian doorprize berupa alat masak, sarung dan sembako. Setelah senam yang diikuti oleh 40 peserta, kegiatan dilanjutkan dengan penyuluhan tentang HIV/AIDS pada 100 peserta dari masyarakat umum dan remaja. 
 
"Aksi Bersama ini sebagai upaya untuk mensinergikan gerakan dalam menanggulangi HIV/AIDS. Kampus Ungu juga menggandeng PMI untuk kegiatan donor darah," kata Manajer Program, Yusuf Efendi.
 
Antusias warga terlihat dari jumlah peserta yang hadir memenuhi target. Karena kegiatan penyuluhan yang dikemas dalam bentuk Aksi Bersama ini juga mengadakan pengobatan gratis yang melibatkan dokter dan bidan desa setempat sebagai perwakilan puskesmas.
 
"Acara sangat menarik, karena melibatkan masyarakat, termasuk saat perencanaan. Kegiatan aksi bersama ini merupakan tindak lanjut dari lokakarya penyusunan sistem penanggulangan yang telah dilakukan pada tanggal 18-19 Maret 2017 di PIB Gayam," jelasnya.
 
Sementara itu Ketua STIKes ICsada Bojonegoro, Hasan Bisri berharap dengan program ini masyarakat lebih banyak yang paham bagaimana menyikapi penyakit HIV/AIDS, menjaga perilaku dengan sehat, serta memberikan support bagi penderita HIV/AIDS dengan tetap memanusiakannya. 
 
"Semua itu merupakan kesepakatan yang dibangun sebagai upaya membentuk jiwa humanis warga," tambahnya. [din/lis]

Tag : icsada, stikes


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat