20:00 . Hari Ini, 14 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19   |   19:00 . Seniman Reog Pilih Bertani di Masa Pandemi   |   18:00 . DPRD: Pedagang Hewan dan Panitia Penyembelihan Agar Patuhi Protokol Kesehatan   |   17:00 . PMI dan Tim KKN Unesa Gelar Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19   |   16:00 . Hingga Hari Keenam, Peserta Rapid Test Umum Capai 182   |   15:00 . Waspadai Polaritas Interaksi Virtual   |   14:00 . Pecah Kendi Sebagai Tanda Dimulainya Pembangunan Embung   |   13:00 . Dishub Gelar Operasi Kestib, Tertibkan Truk Kelebihan Tonase   |   12:00 . Komitmen Tukar Guling TKD, Embung Desa Gayam Mulai Dibangun   |   12:00 . Dewan Pendidikan : Belajar di Rumah Buat Siswa Jenuh   |   11:00 . Beredar Kemacetan Jalan Provinsi Desa Sukowati, Ternyata Ada Perbaikan Jalan   |   10:00 . LPPM UTM Terjunkan Mahasiswa Jadi Satgas Covid-19 di Kelurahan Jetak.   |   09:00 . FB Palsu Pejabat Utama Pemkab Bojonegoro Minta Pulsa   |   08:00 . Harga Logam Mulia Tak Bergerak, Berikut Nominal Jualnya   |   07:00 . 6 Masalah Makan pada Balita dan Cara Mengatasinya   |  
Wed, 15 July 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 18 April 2017 10:30

Seminar Media Siber Awali Deklarasi AMSI

Seminar Media Siber Awali Deklarasi AMSI

Reporter: Nidhomatum. MR

blokBojonegoro.com - Selasa, 18 April 2017, lebih dari 140 media online mendeklarasikan diri dalam Assosiasi Media Siber Indonesia (AMSI). Kegiatan deklarasi dilaksanakan di Gedung Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih-Jakarta Pusat.

Sebelum kegiatan deklarasi, digelar seminar bertajuk 'Profesionalisme Media Siber di Tengah Belantara Hoax' dengan Narasumber di antaranya Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara yang hingga berita ini ditulis belum datang.

Hadir dalam acara, Ketua Dewan Pers Yosep Stanley Adi Prasetyo, Direktur Cyber Crime Bareskrim Mabes Polri Kombes Pol Fadil Imran, Ketua Presidium AMSI Wenseslaus Manggut, Public Policy Lead Twitter Indonesia Agung Yudha dan dimoderatori oleh Pemred Tirto.id Sapto Anggoro.

Keseluruhan media yang hadir bertekad bersama memproduksi konten-konten yang mengagungkan nilai kejujuran dan dapat dipertanggungjawaban. AMSI dibentuk oleh 26 media pendiri, dan saat ini anggotanya sudah mencapai 143 media digital. Dari ratusan media digital yang terdaftar, termasuk di dalamnnya blokBojonegoro.com dan blokTuban.com.

Ketua Dewan Presidium AMSI Wenseslaus Manggut menjelaskan, sebanyak 24 pemimpin redaksi atau wakil ditunjuk media online di Indonesia. Dia juga menjelaskan, terkait latar belakang pentingnya pembentukan AMSI.

"Kita punya kecemasan karena media online terlalu banyak dan tidak ada wadah. Dan setelah kami musyawarahkan dengan dewan pers akhirnya tercetuslah AMSI," ujarnya saat seminar.

Dia juga menjelaskan, bahwa deklarasi kali ini hanya berbentuk presidium dan kepengurusan selanjutnya akan dipilih dalam kongres. Karena pihaknya tidak mungkin membentuk kepengurusan tanpa keikutsertaan semua media online secara keseluruhan dan hal itu bisa dilaksanakan dengan kongres. [tum/mu]

Tag : amsi


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 12 July 2020 14:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB, Berikut Syaratnya!

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB, Berikut Syaratnya! Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat