21:00 . Peduli Covid-19 dan Bencana Alam, Gerindra Bagikan Sembako   |   19:00 . Pemkab Bojonegoro Adakan Musrenbang Khusus Perempuan   |   16:00 . Jajaran OPD Hingga Dandim 0813 Hadiri Pengukuhan dan Rakor MUI   |   15:00 . Kuota Belajar Berlanjut, Dana BOS Majemuk Lebih Afirmatif   |   14:00 . Pemerintah Desa Rencanakan Pembangunan Pasar Kepohbaru   |   13:00 . Muscab, Anna Mu'awanah Terpilih Jadi Ketua DPC PKB Bojonegoro   |   12:00 . Pengukuhan dan Rakor, MUI Pelayan Umat dan Mitra Pemerintah   |   10:00 . DPC PKB Bojonegoro Gelar Muscab Virtual, Dibuka Gus Ami   |   09:00 . Tim Pakar Satgas Beri Penjelasan Tentang Mutasi Virus Covid-19   |   08:00 . Kesembuhan COVID-19 Meningkat Lagi Menjadi 1.189.510 Orang   |   07:00 . WHO Berharap Negara Tak Kendor Perangi Covid-19   |   05:00 . 8 Sembuh, 8 Kasus Baru dan 1 Meninggal Dunia   |   21:00 . Besok PKB Gelar Muscab, Begini Mekanisme Pemilihan Ketua   |   20:00 . Muscab PKB Tetapkan 5 Nama dari DPP   |   18:00 . Swasta Berpeluang Sukseskan Percepatan Pengembangan Vaksin Merah Putih   |  
Mon, 08 March 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

SMK Migas Bojonegoro

Peringati Hari Kartini, OSIS SMKN 5 Berbagi Bersama Masyarakat

blokbojonegoro.com | Saturday, 22 April 2017 20:00

Peringati Hari Kartini, OSIS SMKN 5 Berbagi Bersama Masyarakat

Pengirim: Nur Solekah

blokBojonegoro.com - Dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April 2017, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Bojonegoro menggelar upacara dan juga bhakti sosial, Jumat (21/4/2017).

Terlihat, siswa-siswi yang bertugas semuanya mengenakan pakaian kebaya termasuk ibu guru yang juga sebagai inspektur upacara. Setelah itu siswi SMK Migas sebutan SMKN 5 Bojonegoro yang didampingi dewan guru menggelar bhakti sosial kepada warga Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas yang kurang mampu.

Waka Kesiswaan SMKN 5 Bojonegoro, Burhanuddin mengatakan, bahwa kegiatan peringatan Hari Kartini ini diselenggarakan oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) yang didampingi para dewan guru. Yang mana, tujuan utamanya adalah untuk mengenang dan meneladani R.A Kartini yang semangat belajar dan menimba ilmunya sungguh luar biasa.

"Kita berharap semua siswa-siswi mempunyai rasa keingintahuan dan semangat belajar seperti R.A Kartini, dan juga jiwa sosial yang tinggi," jelas Pak Burhan, sapaan Guru Seni Budaya tersebut.

Untuk bhakti sosial sendiri, kata Waka Kesiswaan, semuanya adalah inisiatif dari OSIS yang disupport oleh seluruh siswa-siswi SMKN 5 Bojonegoro yang berkenan membantu seikhlasnya dalam bentuk barang.

"Ini adalah kegiatan OSIS, kami dari pihak sekolah sangat mengapresiasi itu, karena anak-anak mempunyai jiwa sosial yang bagus. Dan barang-barang sumbangan tersebut bersifat seikhlasnya tanpa ada ketentuan. OSIS hanya memberi tahu bahwa akan ada bhakti sosial (baksos). Alhamdulillah siswa-siswi banyak yang antusias," terangnya.

Terpisah, salah satu anggota OSIS SMK Migas Bojonegoro, Verend Azzahra menuturkan, dalam rangka mengenang perjuangan R.A Kartini, dirinya bersama siswa-siswi SMKN 5 Bojonegoro akan selalu semangat belajar agar mendapatkan ilmu yang kelak bisa bermanfaat untuk diri sendiri dan masyarakat.

"Kita harus terus semangat belajar, belajar dan belajar, karena kita adalah generasi penerus bangsa. Kalau kita tidak mau belajar, berarti kita sudah menyia-nyiakan perjuangan Ibu R.A Kartini. Kita harus memperbaiki diri jangan suka bolos sekolah," tutur siswi kelas XI Jurusan Teknik Pemboran Minyak dan Gas Bumi (TPMG) itu.

Disamping giat belajar, kata Verend sapaan akrabnya, bentuk meneladani R.A Kartini adalah memiliki jiwa sosial yang tinggi, sehingga OSIS SMKN 5 Bojonegoro menggelar bhakti sosial yang ditujukan kepada warga sekitar sekolah yang kurang mampu.

"Alhamdulillah teman-teman semuanya mendukung kegiatan OSIS, meski tidak diwajibkan tapi sumbangan yang terkumpul cukup untuk disalurkan kepada warga yang kurang mampu, seperti janda dan nenek-nenek tua yang sudah tidak bisa bekerja lagi. Terima kasih untuk siswa-siswi yang sudah ikhlas berbagi, semoga ini menjadi amal baik kita," ucap Verend. [mu]

*Dua OSIS SMKN 5 Bojonegoro saat menyalurkan bhakti sosial kepada masyarakat sekitar. Terlihat nenek tersebut tersenyum bahagia.

Tag : smk migas bojonegoro, smkn 5 bojonegoro, smk migas, sekolah migas


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat