Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PK PMII AT-TANWIR Gelar PKD ke-3

blokbojonegoro.com | Tuesday, 25 April 2017 22:00

PK PMII AT-TANWIR Gelar PKD ke-3

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Dengan tema "Membentuk Militansi Kader Mujahid sebagai Pelopor Kejayaan Bangsa dan Sgama" Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) AT-TANWIR menggelar Pelatihan Kader Dasar (PKD) yang ke-3.

Ketua panitia acara, Ahmad Zaki menjelaskan, dengan tema yang ada diharapkan para peserta mampu menjadi pelopor di tengah-tangah masyarakat, menjadi orang yang bermanfaat dan bisa menjadi contoh di kampus dan sebagai mahasiswa yang mujahid.

PKD yang diikuti oleh sekitar 30 peserta ini, bertempat di Balai Desa Turigede, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro, dengan diikuti peserta dari AT-TANWIR, dan beberapa delegasi dari luar, seperti IAI TABAH Lamongan, STAIN Kediri, Blitar, UNANG Tuban, Ikhya' Gresik dan beberapa delegasi lain.

Dilaksanakannya PKD di Turi Gede ini, bertujuan untuk memperkenalkan Kampus STAI AT-TANWIR kepada masyarakat sekitar. "Karena di sini juga masuk wilayah Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), tetapi belum pernah ada sosialisasi, karena itu diadakan di sini," ujar Ahmad Zaki.

Selain itu, setelah acara PKD ini, diharapkan semua peserta bisa menjadi mahasiswa yang aktif di dalam organisasi maupun akademisi, sehingga bisa memberi kontribusi yang besar untuk Kampus ATTANWIR.

"Dan tentunya bisa menjadi pagar untuk NKRI ini, serta penerus cita-cita para ulama," imbuh Ketua Komisariat ATTANWIR, M Hestu Widiastana. [din/lis]

Tag : kartini, kopri, pmii



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini