18:00 . Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field 'Ngopi Susu' Bareng Wartawan   |   17:00 . Kembali Naik, Inilah Harga Logam Mulia Hari Ini   |   16:30 . Patuh Prokes, EMCL Sosialisasikan Program Bronjong Sungai   |   16:00 . Vaksin dan 3M Paket Lengkap Proteksi Kesehatan Masyarakat dari Covid-19   |   15:30 . Tahapan Uji Klinis Vaksin   |   15:00 . Jalin Silaturahmi Bersama Insan Pers, Korem 082/CPYJ Gelar Jalan Sehat   |   14:30 . Kondisi Terkini Longsor Jembatan Glendeng   |   14:00 . Sedikit Demi Sedikit Omzet Asinan Salak Merangkak Naik   |   13:30 . Update Testing di Indonesia   |   13:00 . Selama Pandemi, Ribuan Istri Gugat Suami, Ini Penyebabnya   |   12:00 . Kebab Rp5 Ribuan Enaknya Bikin Ketagihan   |   11:00 . Guyangan Park, Pelosok Kota Migas dengan Alam Mempesona   |   10:00 . Bright Gas Hadir di Dapur Umum Dinsos Lumajang   |   09:00 . Beredarnya Program Stimulus Tarif Tenaga Listrik di Masa Pandemi, ini Kata PLN Bojonegoro   |   08:00 . Covid-19 Berbahaya, Pencegahan dengan Vaksin dan 3M   |  
Fri, 04 December 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 27 April 2017 14:00

Kemenag Bojonegoro Gelar Pembinaan Guru PAIs

Kemenag Bojonegoro Gelar Pembinaan Guru PAIs

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Sebagai upaya peningkatan Kapasitas guru Pendidikan Agama Islam (PAIs) di semua jenjang sekolah di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Kementerian Agama (Kemenag)Bojonegoro mengadakan pembinaan, Kamis (27/4/2017) pagi.

Pelaksanaan kegiatan yang digelar di Gedung Serba Guna tersebut, dihadiri 650 Guru PAIs yang berasal dari berbagai sekolah mulai dari guru jenjang Sekolah Dasar (SD) hingga jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) Sederajat. Pada kesempatan itu pula, turut hadir Kepala Bidang PAI Provinsi Jatim, serta Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bojonegoro.

Saat ditemui blokBojonegoro.com Imam Sutikno, selaku panitia kegiatan mengungkapkan, Pembinaan Guru PAI ini salah satu agenda rutin yang dilaksanakan oleh Kemenag Bojonegoro. Sebagai upaya peningkatan mutu pendidikan yang di dalamnya ada Kelompok Kerja Guru (KKG) dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP).

"Selain itu, pembinaan guru PAIs ini agar menjadi tenaga guru yang profesional," tuturnya di sela-sela kegiatan berlangsung.

Pada kesempatan pembinaan ini, menyampaikan beberapa materi yang salah satunya terkait sistem pencairan Tunjangan Profesi Pendidik (TPP) karena hal tersebut sebagai motivasi bagi para Guru PAIs agar lebih giat menjalankan tugasnya.

Disinggung terkait TPP tersebut, Sutikno mengatakan bahwa untuk Kabupaten Bojonegoro dari 650 peserta yang hadir saat ini, sudah 500 guru penerima TPP di lingkup Kemenag, sedangkan yang kekurangannya tergantung kebijakan Instansi sendiri.

Dalam kegiatan ini pula, nantinya seluruh peserta ini akan mengadakan beberapa agenda kegiatan yang berhubungan dengan pendidikan.  Kegiatan itu, melibatkan semua jenjang mulai SD hingga SMA, seperti yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu dengan membuat Festival Anak Sholeh jenjang SD yang dilaksanakan di SDN Banjarjo.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini ke depan para guru PAIs dapat membantu meningkatkan karakter anak-anak. Sehingga, dapat membanggakan bangsanya," harap Imam Sutikno yang juga menjabat Ketua Kelompok Kerja Guru (KKG) Bojonegoro. [saf/ito]

Tag : pais, kemenag, pembinaan


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 29 November 2020 00:00

    Selamat Jalan Mas Safuan

    Selamat Jalan Mas Safuan Innalillahi wainna ilaihi roojiuun. Reporter blokBojonegoro.com, Mochamad Safuan meninggal dunia, Sabtu (28/11/2020) petang....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat