Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tanggul Kanor Longsor Parah

blokbojonegoro.com | Saturday, 29 April 2017 12:00

Tanggul Kanor Longsor Parah

Reporter: Maratus Shofifah

blokBojonegoro.com - Tanggul yang berada di Desa/Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro kembali longsor. Kondisi tanggul di  Kanor memang sudah sangat membahayakan. Tanggul yang dibangun tahun 2010 tersebut longsor sepanjang 25 meter.

"Longsornya tanggul sudah terjadi sejak kemarin, Jumat (28/4/2017)," kata Camat Kanor, Subiyanto.

Ia menerangkan, longsor tanggul karena terkikisnya tanah akibat erosi Bengawan Solo, lantaran hujan yang terus mengguyur dua hari belakangan ini. Longsor tanggul terjadi dengan lebar 2 meter dan kedalaman 1,5 meter.

Tanggul yang longsor berada di wilayah tikungan Bengawan Solo. Selain itu, kata Camat, di sekitar lokasi longsor juga ada penambang pasir manual dari masyarakat Kecamatan Kanor dan Rengel Kabupaten Tuban.

"Sebelumnya di sekitar lokasi tersebut juga sudah terjadi longsor yang berjarak sekitar 25 meter," ujarnya kepada blokBojonegoro.com. [ifa/mu]

Tag : tanggul kanor



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini