Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jelang Ramadan, Harga Beras Relatif Stabil

blokbojonegoro.com | Monday, 01 May 2017 11:00

Reporter: Maratus Shofifah

blokBojonegoro.com - Menjelang Bulan suci ramadhan, harga beras di sejumlah pasar di Kabupaten Bojonegoro cenderung stabil. Untuk harga beras jenis rendah di pasar saat ini dijual dengan harga Rp7.000 perkilogram.

"Jelang Ramadhan harga beras stabil, belum mengalami kenaikan ataupun penurunan," kata salah satu pedagang di pasar Bojonegoro, Rasmini.

Ia menerangkan, saat ini stok beras cenderung stabil karena di beberapa daerah sedang panen. Menurutnya, beras yang ada di tokonya merupakan beras lokal kiriman dari sekitar Bojonegoro. Jadi, saat petani panen, maka harga cenderung stabil.

"Penurunan harga ini semoga terjadi sampai lebaran nanti. Pasalnya pengalaman di tahun-tahun lalu, saat bulan ramadan stok beras minim, karena permintaan yang tinggi dan harga naik," imbuhnya.

Senada diungkap pedagang beras lain di Kecamatan Sumberrejo, Tina. Menurutnya, saat ini untuk harga beras jenis sedang dijual Rp8.000 perkilogram, sementara itu untuk harga beras jenis super dijual Rp8.700 perkilogram.

"Stabilnya harga semoga terjadi sampai bula ramadan nanti" harapnya. [ifa/mu]

Tag : hargberasa



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini