13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Nanang Arif, Guru Berprestasi SMK 2017

Lagi-lagi SMKN 5 Raih Guru Berprestasi 2017

blokbojonegoro.com | Monday, 01 May 2017 08:00

Lagi-lagi SMKN 5 Raih Guru Berprestasi 2017

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Meski baru berdiri dua tahun yang lalu, tepatnya mulai menerima peserta didik pada tahun 2015, tak lantas membuat Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Bojonegoro jauh dari prestasi. Terbukti, beberapa kali siswa-siswi SMKN 5 berhasil meraih prestasi. Tak hanya itu, dua kali berturut-turut guru SMKN 5, yang lebih akrab disebut SMK Migas itu mendapat peringkat guru berprestasi untuk jenjang SMK se-Kabupaten Bojonegoro.

Baca juga [Inilah Guru Berprestasi 2017 Tingkat SMA/SMK]

Pada tahun 2017 ini, Cabang Dinas Pendidikan Provinsi (Cabdindik) wilayah Kabupaten Bojonegoro mengadakan pemilihan guru berprestasi (Gupres) tingkat SMA/SMK se-Kabupaten Bojonegoro, yang sekaligus bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada Selasa, 2 Mei 2017. Hasilnya, guru berprestasi tingkat SMK diraih oleh Nanang Arif yang tak lain adalah guru SMKN 5 Bojonegoro. Sedang pada tahun 2016, Burhanuddin guru mata pelajaran Seni Budaya juga tercatat sebagai guru berprestasi Kabupaten Bojonegoro yang masuk di urutan ke-dua.

Kepala SMKN 5 Bojonegoro, Suyono mengatakan, suatu prestasi yang membanggakan salah satu guru SMK yang baru dua tahun berdiri bisa meraih guru berprestasi tingkat kabupaten. Apalagi, kata Suyono, di tahun pertama sekolah berdiri, tepatnya 2015-2016 salah satu guru juga tercatat sebagai guru berprestasi, dan di tahun kedua 2016-2017 juga meraih guru berprestasi yang masuk di urutan pertama.

"Alhamdulillah, tidak hanya siswa yang berprestasi, guru SMK Migas Bojonegoro juga berprestasi," papar Suyono kepada blokBojonegoro.com.

Setelah mendapat peringkat guru berprestasi tingkat kabupaten, kata Suyono, selanjutnya guru SMKN 5 akan mewakili Kabupaten Bojonegoro di tingkat provinsi bersama kepala sekolah dalam pemilihan kepala sekolah dan guru berprestasi Jawa Timur 2017.

"Semoga kita bisa meraih yang terbaik untuk pendidikan di Kabupaten Bojonegoro, dan bisa terus berprestasi," jelasnya.

Terpisah, Nanang Arif, Guru Berprestasi (Gupres) Kabupaten Bojonegoro tingkat SMK mengungkapkan, bahwa dirinya tidak menyangka bisa masuk di urutan yang pertama guru berprestasi, lantaran di Bojonegoro sendiri banyak guru yang lebih pandai dan kompeten.

"Tidak tahu kalau masuk peringkat satu guru berprestasi kabupaten, tahunya malah dari grup whatapp yang ramai mengucapkan selamat," terang guru mata pelajaran Bahasa Inggris itu.

Awalnya, tambah Nanang Arif, ia mendaftarkan diri sebagai guru berprestasi karena perintah dari kepala sekolah, lantaran dirinya tidak percaya diri. Disamping itu, menurut Nanang sapaan akrabnya, Gupres harus dilaksanakan untuk mengukur kompetensi dan juga sebagai pemicu untuk terus berinovasi.

"Tidak percaya diri untuk ikut Gupres awalnya, karena perintah kepala sekolah jadi saya siap dan mengajukan jadi Gupres. Alhmdulillah ternyata juara satu tingkat SMK. Dan Gupres tidak seseram yang saya bayangkan," ungkapnya kepada blokBojonegoro.com.

Disinggung terkait mewakili Kabupaten Bojonegoro di tingkat provinsi, kata Nanang, dirinya hanya bisa berusaha maksimal untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. "Semoga saja bisa istiqomah sampai provinsi," tutup Nanang Arif.

Sekadar informasi, bahwa Cabang Dinas Pendidikan Provinsi (Cabdindik) wilayah Kabupaten Bojonegoro mengadakan pemilihan guru berprestasi (Gupres) tingkat SMA/SMK se-Kabupaten Bojonegoro, yang sekaligus bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada Selasa, 2 Mei 2017. Kegiatan ini rutin diadakan setiap tahun. Gupres tahun 2017 mulai dibuka pendaftaran pada Rabu (26/4/2017), dan ditutup saat seleksi dilaksanakan yaitu pada Sabtu (29/4/2017), yang bertempat di SMAN 3 Bojonegoro. [din/mu]

*Foto Nanang Arif bersama keluarga.

Tag : guru berprestasi 2017, guru berprestasi bojonegoro, smkn 5, guru prestasi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat