07:00 . Boleh Dicoba, 5 Cara Membuat Payudara Lebih Besar Secara Alami   |   06:00 . Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia   |   21:00 . Gubernur Jatim Siap Hadir pada Pelantikan Pengurus AMSI   |   20:00 . Kerugian Ditaksir Capai Rp10 M, Pedagang Pasar Kepohbaru Direlokasi   |   19:00 . Diskusi Reboan Bahas Kesejahteraan Masyarakat dan Pelestarian Hutan   |   18:00 . Penyelenggara Vaksinasi Diminta Pastikan Tenaga Kesehatan Sudah Divaksin   |   17:00 . Tokoh Lintas Agama Divaksin Covid 19 di Masjid Istiqlal   |   16:00 . Ujian Ditiadakan, Berikut Persyaratan Kelulusannya   |   15:00 . Siasati Harga Cabai Rawit yang Sedang Naik, Konsumen Beralih ke Cabai Kering   |   14:00 . Korban Saldo BRI Hilang Bertambah, Warga Balen Kehilangan 5 Juta Rupiah   |   13:00 . Upaya Kesejahteraan Masyarakat dan Pelestarian Hutan, IDFoS Gelar Diskusi Reboan   |   12:00 . Vaksinasi Tahap 2, Bojonegoro Terima 1.994 Vial Vaksin   |   11:00 . Upaya Skrining untuk Memastikan Pelaku Perjalanan Internasional dalam Keadaan Sehat   |   10:00 . Dampak Positif PPKM Jawa - Bali Dialami Sebagian Besar Wilayah   |   09:00 . Kesembuhan Covid-19 Bertambah Mencapai 1.104.990 Orang   |  
Thu, 25 February 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Nanang Arif, Guru Berprestasi SMK 2017

Lagi-lagi SMKN 5 Raih Guru Berprestasi 2017

blokbojonegoro.com | Monday, 01 May 2017 08:00

Lagi-lagi SMKN 5 Raih Guru Berprestasi 2017

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Meski baru berdiri dua tahun yang lalu, tepatnya mulai menerima peserta didik pada tahun 2015, tak lantas membuat Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Bojonegoro jauh dari prestasi. Terbukti, beberapa kali siswa-siswi SMKN 5 berhasil meraih prestasi. Tak hanya itu, dua kali berturut-turut guru SMKN 5, yang lebih akrab disebut SMK Migas itu mendapat peringkat guru berprestasi untuk jenjang SMK se-Kabupaten Bojonegoro.

Baca juga [Inilah Guru Berprestasi 2017 Tingkat SMA/SMK]

Pada tahun 2017 ini, Cabang Dinas Pendidikan Provinsi (Cabdindik) wilayah Kabupaten Bojonegoro mengadakan pemilihan guru berprestasi (Gupres) tingkat SMA/SMK se-Kabupaten Bojonegoro, yang sekaligus bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada Selasa, 2 Mei 2017. Hasilnya, guru berprestasi tingkat SMK diraih oleh Nanang Arif yang tak lain adalah guru SMKN 5 Bojonegoro. Sedang pada tahun 2016, Burhanuddin guru mata pelajaran Seni Budaya juga tercatat sebagai guru berprestasi Kabupaten Bojonegoro yang masuk di urutan ke-dua.

Kepala SMKN 5 Bojonegoro, Suyono mengatakan, suatu prestasi yang membanggakan salah satu guru SMK yang baru dua tahun berdiri bisa meraih guru berprestasi tingkat kabupaten. Apalagi, kata Suyono, di tahun pertama sekolah berdiri, tepatnya 2015-2016 salah satu guru juga tercatat sebagai guru berprestasi, dan di tahun kedua 2016-2017 juga meraih guru berprestasi yang masuk di urutan pertama.

"Alhamdulillah, tidak hanya siswa yang berprestasi, guru SMK Migas Bojonegoro juga berprestasi," papar Suyono kepada blokBojonegoro.com.

Setelah mendapat peringkat guru berprestasi tingkat kabupaten, kata Suyono, selanjutnya guru SMKN 5 akan mewakili Kabupaten Bojonegoro di tingkat provinsi bersama kepala sekolah dalam pemilihan kepala sekolah dan guru berprestasi Jawa Timur 2017.

"Semoga kita bisa meraih yang terbaik untuk pendidikan di Kabupaten Bojonegoro, dan bisa terus berprestasi," jelasnya.

Terpisah, Nanang Arif, Guru Berprestasi (Gupres) Kabupaten Bojonegoro tingkat SMK mengungkapkan, bahwa dirinya tidak menyangka bisa masuk di urutan yang pertama guru berprestasi, lantaran di Bojonegoro sendiri banyak guru yang lebih pandai dan kompeten.

"Tidak tahu kalau masuk peringkat satu guru berprestasi kabupaten, tahunya malah dari grup whatapp yang ramai mengucapkan selamat," terang guru mata pelajaran Bahasa Inggris itu.

Awalnya, tambah Nanang Arif, ia mendaftarkan diri sebagai guru berprestasi karena perintah dari kepala sekolah, lantaran dirinya tidak percaya diri. Disamping itu, menurut Nanang sapaan akrabnya, Gupres harus dilaksanakan untuk mengukur kompetensi dan juga sebagai pemicu untuk terus berinovasi.

"Tidak percaya diri untuk ikut Gupres awalnya, karena perintah kepala sekolah jadi saya siap dan mengajukan jadi Gupres. Alhmdulillah ternyata juara satu tingkat SMK. Dan Gupres tidak seseram yang saya bayangkan," ungkapnya kepada blokBojonegoro.com.

Disinggung terkait mewakili Kabupaten Bojonegoro di tingkat provinsi, kata Nanang, dirinya hanya bisa berusaha maksimal untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. "Semoga saja bisa istiqomah sampai provinsi," tutup Nanang Arif.

Sekadar informasi, bahwa Cabang Dinas Pendidikan Provinsi (Cabdindik) wilayah Kabupaten Bojonegoro mengadakan pemilihan guru berprestasi (Gupres) tingkat SMA/SMK se-Kabupaten Bojonegoro, yang sekaligus bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada Selasa, 2 Mei 2017. Kegiatan ini rutin diadakan setiap tahun. Gupres tahun 2017 mulai dibuka pendaftaran pada Rabu (26/4/2017), dan ditutup saat seleksi dilaksanakan yaitu pada Sabtu (29/4/2017), yang bertempat di SMAN 3 Bojonegoro. [din/mu]

*Foto Nanang Arif bersama keluarga.

Tag : guru berprestasi 2017, guru berprestasi bojonegoro, smkn 5, guru prestasi


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat