Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Disdik Siapkan PPDB SMA Online dan Non Online

blokbojonegoro.com | Wednesday, 03 May 2017 19:30

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com -
Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur akan segera mempersiapkan sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK guna menyambut siswa SMP yang akan melanjutkan pendidikannya.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Sumiarso menuturkan, saat ini pemprov sedang menggodok sistem PPDB yang akan diterapkan. Harapannya, sistem tersebut akan dituangkan dalam bentuk Peraturan Gubernur dan Petunjuk Teknik Kepala Dinas Pendidikan.

"Sekarang sedang dalam tahapan sosialisasi, edukasi terhadap masyarakat," ungkap Sumiarso.

Untuk waktunya sendiri kata dia akan dilaksanakan pada awal Juni. Sementara itu model penerimaannya akan berupa sistem online, dan juga manual.

Sementara itu, pasca alih kelola SMA/SMK dari Pemerintah Kabupaten/kota ke Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan menjadi keuntungan tersendiri bagi siswa yang hendak berpindah domisili sekolah. Sebab, setelah kewenangan alih kelola SMA/SMK ke tangan Pemprov, siswa mudah untuk berpindah domisili sekolah.

"Kuotanya sendiri akan dibuat proporsional sesuai instruksi Gubernur," lanjutnya.

Sementara itu,  pada tahun lalu jumlah kuota dibatasi hanya 10 persen dari jumlah pagu murid yang diterima. Rencananya jumlah kuota PPDB tahun ini akan tetap dibatasi antara 10 persen atau lebih. [oel/lis]

Tag : ppdb, online, disdik



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini