21:00 . Wartawan Bojonegoro Lakukan Vaksinasi Dosis Pertama   |   20:00 . Ini Komentar Tetangga tentang Keseharian Terduga Teroris   |   18:00 . PGMI UNUGIRI Raih Akreditasi B Kategori Sangat Baik   |   17:00 . Kali Pacal Meluap Rumah Hingga Fasum di Ngadiluhur Terendam Banjir   |   16:00 . Satpol PP Gelar Tasyakuran Hari Ulang Tahun Ke-71   |   15:00 . Awak bB Sukseskan Vaksinasi untuk Tangkal Covid-19   |   14:00 . Puluhan Wartawan di Bojonegoro Ikuti Vaksinasi di Pendopo Malowopati   |   13:00 . Sepeda Masuk SPT Pajak, Begini Penjelasannya   |   12:00 . Bupati Tinjau Lokasi Terdampak Pasca Banjir Gondang   |   11:00 . Kesembuhan Covid-19 di Indonesia Terus Meningkat Menjadi 1.160.863 Orang   |   10:00 . Setahun Pandemi: Dampak Libur Panjang Jadikan Evaluasi   |   09:00 . Banjir Bandang Terjang Bojonegoro Selatan   |   08:00 . Meski Berada di Desa Pesanan Bordir Tembus Luar Daerah   |   07:00 . Awas, Kurang Paparan Lingkungan Hijau Tingkatkan Risiko ADHD pada Anak   |   06:00 . Kabupaten Bojonegoro Masuk Zona Kuning dengan Risiko Rendah   |  
Thu, 04 March 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Disdikda Gelar FL2SN SD, Ajang Unjuk Seni Sejak Dini

blokbojonegoro.com | Wednesday, 03 May 2017 22:00

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Menggali kemampuan anak Sekolah Dasar (SD) di bidang seni, Dinas Pendidikan Daerah (Disdikda) Bojonegoro menggelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) yang dilaksanakan di Gedung Universitas Terbuka ( UT) Bojonegoro, Rabu (4/5/2017).

Kegiatan diikuti oleh 28 SD perwakilan kecamatan yang ada di Kabupaten Bojonegoro. Pada prosesi pembukaaan acara FL2SN tersebut, hadir Kepala Bidang (Kabid) SD Disdikda Bojonegoro, seluruh Kepala UPT Dinas Pendidikan dan ratusan peserta beserta guru pendamping sekolah. acara FL2SN dibuka langsung oleh Kabid SD Disdik Bojonegoro.

Saat ditemui blokBojonegoro.com, Kepala Bidang (Kabid) SD Disdikda Bojonegoro, M Eko Purnomo mengatakan, bahwa kegiatan FL2SN merupakan wadah bagi anak SD yang mempunyai jiwa seni sekaligus untuk melatih jiwa seni yang dimilikinya.

"Selain itu, momentum ini untuk mencari bakat seni yang nantinya sebagai perwakilan diajang provinsi," ungkapnya.

Sebanyak 8 kategori lomba yang pada ajang FL2SN dan akan digelar selama 2 hari, adapun pada hari pertama ini ada empat kategori yakni Cerita Bergambar, Cerita, Nyanyi Tunggal dan Cipta Bahasa Puisi. Sedangkan pada hari kedua akan dilombakan Seni Tari, dan Pidato.

Sebelumnya, memperingati Hari Anak Nasional (HAN) lomba di bidang seni juga telah digelar pada 26 April lalu. Pada momen tersebut digelar beberapa lomba yang diikuti perwakilan sekolah per kecamatan yakni lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ),Pidato Bahasa Inggris dan Melukis.

Kegiatan FL2SN ini sebagai ajang untuk memperkenalkan berbagai bidang seni sejak dini agar siswa dapat melestarikan berbagai seni dan memahaminya.

Nurhadi Cholis salah satu guru dari SDN Batokan, Kecamatan Kasiman mengatakan, kegiatan ini sangat bagus bagi seluruh siswa SD untuk unjuk kebolehan di bidang kesenian sekaligus mengeksplore kemampuan yang dimiliki setiap siswa.

"Ya selain itu, juga ajang temu bersama terhadap para guru dari sekolah lain agar saling kenal," imbuhnya

Pada ajang ini nantinya akan dipilih Juara 1,2 dan 3 terbaik dari setiap kategori dan akan diberikan trophy.

"Semoga dengan momentum ini dapat memberikan pemahaman serta menanamkan jiwa seni sejk usia dini agar dapat mencintai budaya indonesia," tutur Eko. [sof/lis]

Tag : disdikda, seni, ajang


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat