Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Nanti Malam, Final Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan

blokbojonegoro.com | Wednesday, 03 May 2017 15:00

Nanti Malam, Final Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Guna rangka mendorong generasi muda yang cerdas serta menumbuhkan wawasan Kebangsaan pada kalangan pelajar, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), mengadakan kegiatan yang bertajuk Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan (CCWK), tingkat pelajar SLTA se-Kabupaten Bojonegoro.

Untuk semi final sendiri terbagi menjadi 2 sesi, pertama diikuti SMAN Kanor, SMAN Ngambon, SMAN Pandangan dan SMAN 2 Bojonegoro. Sedangkan sesi ke dua diikuti SMAN Sugihwaras, MAN 4, MAN 2, MAN 1 dan SMAN 1 Bojonegoro.

Ditemui blokBojonegoro.com, salah satu panitia kegiatan, Tasripin mengatakan, kegiatan CCWK ini merupakan wujud kepedulian terhadap pelajar untuk menumbuhkan Wawasan Nusantara, yang mulai memudar di kalangan anak-anak pelajar.

"Selain itu, ini merupakan agenda rutin tahunan yang digelar untuk menjalin silaturahmi antar sekolah se-Kabupaten," ungkapnya.

CCWK ini mulai dipertandingkan sejak bulan April yang lalu, yang diikuti total sebanyak 150 sekolah yang terbagi di 5 zona atau wilayah, yakni zona barat, selatan, timur dan 2 zona tengah. Setiap zona tersebut diikuti sebanyak 10 sekolah.

Adapun untuk final CCWK akan dilangsungkan malam nanti, Rabu (3/5/2017), yang akan diikuti sebanyak 4 sekolah, yaitu SMAN 2 Bojonegoro, SMKN Ngraho, SMAN 1 Bojonegoro dan MAN 1 Bojonegoro, yang semunya diwajibkan memakai baju adat saat final. Dan rencananya, kata Tasripin, akan dihadiri oleh Bupati, Perwakilan UPT Dinas Pendidikan Provinsi, Dewan Pendidikan, Dewan Kebudayaan dan perwakilan, Kepala Sekolah dan perwakilan seluruh sekolah dari peserta.

"Dengan kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi para pelajar untuk semangat dan memahami tentang nilai Nasionalisme, agar menjadi pribadi Cerdas dan Produktif kedepannya," harap Tasripin. [saf/mu]

Tag : cerdas cermat wawasan kebangsaan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini