22:00 . Alhamdulillah...9 Orang Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh   |   18:00 . Anggaran untuk Covid-19 di Bojonegoro Rp957 Miliar, ini Rincian Realisasinya...   |   17:00 . Penjualan Ikan Hias Pinggir Jalan Makin Diminati   |   16:00 . Menikmati Senja sembari Memancing di Kedong Winong Ngambon   |   14:00 . Uniknya Lukisan Siluet dari Kantung Plastik Bekas   |   13:00 . Penjahit Kebaya Modern Raup Omzet Menggiurkan   |   12:00 . Asa Produsen Arang di Pinggiran Hutan   |   11:00 . Desa Tlogorejo Dicanangkan Menjadi Sentra Perikanan   |   09:00 . Bupati Bojonegoro Beri Penghargaan ke Kades Pelopor Kampung Tangguh Semeru   |   08:00 . Stikes Rajekwesi Produksi Sabun Antiseptik Lucu   |   07:00 . 5 Tips Sukses Wawancara Kerja setelah Kamu Kena PHK   |   23:30 . Peletakan Batu Pertama Jembatan Bojonegoro-Blora, Target 5 Bulan   |   23:00 . Siapkan Strategi Pendidikan di Era Pandemi   |   22:30 . 1 Orang Sembuh, ada 5 Tambahan Positif Covid-19   |   22:00 . Bupati Jalankan Eskavator, Tandai Pembukaan TMMD   |  
Fri, 03 July 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 07 May 2017 20:00

Wisata Jambu Kristal Semakin Ramai Pengunjung

Wisata Jambu Kristal Semakin Ramai Pengunjung

Kontributor : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com -
Setelah resmi dibuka pada 2 tahun silam, Agro Wisata Jambu Kristal yang terletak di Desa Padangrejo, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, kini semakin ramai dikunjungi oleh wisatawan, terutama hari Sabtu dan Minggu.

Salah seorang pemilik lahan, Seli mengungkapkan, di hari libur banyak pengunjung yang memborong jambu kristal, sehari bisa sampai dengan 20 kilogram lebih dan setiap kilogramnya dijual dengan harga 15 ribu rupiah.

"Untuk hari biasa mungkin hanya ada tiga pengunjung saja, kalau akhir pekan pagi sampai sore selalu ramai pengunjung,"ujar perempuan paruh baya ini.

Selain itu, Seli menambahkan, lebih menguntungkan menanam jambu kristal dari pada menanam jagung maupun lainya, karena dinilai untuk perwatan jambu lebih mudah, dan hasilnya juga lebih banyak.

"Sebelum saya tanami jambu, dulunya saya menanam jagung dan pohong dan untuk labanya hanya sekitar 500 ribu rupiah saja. kalau jambu, setiap tiga bulan bisa mencapai 3 juta lebih, namun kembali lagi kepada para petani bagaimana cara pengelolaanya," lanjutnya.

Sama halnya diungkapkan pemilik lahan yang lain, Jono. Menurutnya, untuk pemeliharaannya tidak serumit padi, hanya setiap dua minggu sekali diberi obat dan pupuk, serta membungkus jambu yang berumur satu bulan, agar tidak terkena penyakit.

Salah satu pengunjung asal Kecamatan Ngraho, Suhartatik menjelaskan, jambu kristal di sini lumayan besar-besar, manis, empuk dan untuk harga tidak terlalu mahal. Selain itu untuk lokasinya cukup rapi dan nyaman.

"Saya ke sini dengan rombongan dari kelompok senam Kecamatan Ngraho, tadi habis dari kebun blimbing Kalitidu, terus langsung ke sini karena satu arah, " ujar perempuan yang mengenakan baju merah muda ini.[din/ito]
 

Tag : wisata, jambu, kristal, padangrejo, trucuk


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 29 June 2020 13:00

    Kunjungi Kantor bB, PEPC Ucapkan Selamat Ultah

    Kunjungi Kantor bB, PEPC Ucapkan Selamat Ultah Operator lapangan gas Jambaran-Tiung Biru (JTB) Pertamina Eksplorasi dan Produksi Cepu (PEPC) mengunjungi kantor Redaksi blokBojonegoro.com di Jalan KS Tubun, Gang Srinayan No.3 Kelurahan Mojokampung, Bojonegoro, Jumat (26/6/2020) siang....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat