Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Addendum AMDAL Migas Blok Cepu

Produksi Meningkat Tak Pengaruhi Flare

blokbojonegoro.com | Wednesday, 10 May 2017 21:30

Produksi Meningkat Tak Pengaruhi Flare

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com -
Dalam rapat pembahasan Addendum Analisa Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL) dan RKL-RPL peningkatan produksi Lapangan Minyak Banyuurip, Blok Cepu di ruang Creative Room Lantai 6 gedung baru Pemkab Bojonegoro, masing-masing undangan diminta untuk memberikan masukan atau pertanyaan.

Salah satu pertanyaan yang mewakili dari lingkungan dan juga masyarakat, yakni kehawatiran muncul dampak dari adanya peningkatan produksi minyak akan meningkatkan pula gas flare, yang ditakutkan akan meningkatkan suhu di sekitar lokasi.

Vice Presiden Communications EMCL, Erwin Maryoto menegaskan, meski jumlah produksi ditingkatkan, tidak akan mempengaruhi flare yang dikeluarkan. Sebab, gas ikutan tersebut juga digunakan untuk injeksi dalam proses produksi.

"Gas yang keluar memang harus dibakar. Namun jumlahnya tetap sama, karena kami juga gunakan untuk injeksi," ungkapnya.

Erwin menambahkan, hal itu bukan sekedar teori. Sebab, saat ini pihaknya telah melakukan uji coba pada tingkat produksi di angka 205 ribu Barrel per Hari (BPH), tetapi jumlah gas ikutan yang dihasilkan tetap sama seperti di angka produksi EMCL saat ini, yakni 185 ribu BPH.

"Flaringnya tetap sama, tetap di bawah 5. Ada di antara 3 sampai 4MMSCFD (million cubic feet per day)," lanjut Erwin. [ito/mu]

 

Tag : Addendum, AMDAL, Migas, Blok, Cepu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini