Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 11 May 2017 06:00

Kupatan, Pejual Janur Dadakan Bermunculan

Kupatan, Pejual Janur Dadakan Bermunculan

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Para penjual janur atau pelepah daun kelapa dadakan mulai bermunculan seiring akan dilaksanakan malam Nisfu Sya'ban atau kupatan yang biasa dilaksanakan oleh masyarakat menjelang Bulan Ramadhan.

para penjual janur dadakan tersebut, biasanya menjual dalam bentuk lembaran per 10 lembar atau sudah berbentuk ketupat. 

Salah satu pejual janur, Sumiyati mengatakan ia biasa menjual januar di bulan Syawal dan bulan Sya'ban seperti sekarang. Karena banyak warga membuat ketupat untuk menyambut datang Ramadhan dan hari raya ketupat.

"Jual janur lembaran saya jual RP 4 ribu, Sedangkan yang sudah berbentuk ketupat 7 hingga 8 ribu per ikat," ungkapnya

Para penjual janur dadakan mengaku mendapatkan pasokan janur dari dalam bentuk besar kemudian dijual per 10 lembar janur.

Dari pantauan blokBojonegoro.com, berkah penjual janur tersebut, seperti yang tampak  pada pedagang janur di pasar Krempyeng yang menjual janur mulai harga RP 4.000 dan bentuk ketupat dengan harga Rp 7.000.

"Sudah menjadi rutinitas setiap tahun, lumayan uang hasil untungnya bisa untuk menambah kebutuhan keluarga," ungkap Sumiati.[saf/fah]

Tag : ketupat, penjual


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini