21:00 . Sejarah Perguruan Silat PSHT di Bojonegoro   |   20:00 . Kesiapsiagaan Bencana Penting Guna Cegah Penularan Covid-19 di Pengungsian   |   19:00 . Sejauh ini, Semua Laporan KIPI Bersifat Ringan   |   18:30 . Agar Banjir Tidak Melebar ke Jalan Raya, Petugas Membuat Saluran   |   18:00 . Pemkab Minta Puskesmas Mendata Penyitas Covid-19 untuk Donor Plasma Konvalesen   |   17:30 . Bupati Anna Meninjau Jembatan Putus Pasca Banjir   |   17:00 . Jalan Nasional di Bojonegoro Tergenang Banjir   |   16:30 . Jembatan Ambrol Diterjang Banjir Bandang   |   16:00 . Tunggu Banjir Surut, Warga Kalianyar Cari Ikan   |   15:00 . Banjir Kiriman Kembali Genangi Pemukiman di TPK Bojonegoro   |   14:00 . Empat Kecamatan Banjir, Rumah Hingga Ternak Warga Hanyut   |   13:00 . Banjir di Kalianyar Merendam 614 Rumah dan 44,337 Hektar Sawah   |   12:30 . Akibat Air Kiriman, Jalan Nasional Bojonegoro-Babat Terendam Sampai 30 Cm   |   12:00 . Reaksi Pascavaksinasi Kebanyakan Hanya Pegal, Lapar, dan Ngantuk   |   11:30 . Intensitas Hujan Tinggi, Banjir Genangi Rumah Warga   |  
Thu, 21 January 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Demo Jakarta, BEM Bojonegoro Banyak yang Tidak Ikut

blokbojonegoro.com | Saturday, 20 May 2017 17:00

Demo Jakarta, BEM Bojonegoro Banyak yang Tidak Ikut

Kontributor : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com
- Terkait dengan aksi demo, yang akan dilakukan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Seluruh Indonesia (SI) di Gedung Istana Negara Jakarta, pada Senin (22/5/2017). Banyak BEM yang ada di Bojonegoro tidak ikut berangkat.

Pasalnya, kegiatan aksi tersebut bersamaan dengan beberapa kegiatan beberapa BEM yang ada di Bojonegoro dan ada juga yang tidak ikut lantaran ada kesibukan yang lainya.

Presiden BEM IKIP, M. Solikhul Anwarudin, mengungkapkan, BEM di kampusnya  tidak bisa ikut karena bersamaan dengan beberapa rangkaian acara Diesnatalis kampus. "Ya semoga yang diperjuangkan oleh teman-teman berjalan dengan lancar," ujarnya kepada blokBojonegoro.com.

Mahasiswa jurusan Bahasa Indonesia ini juga menambahkan, sebenarnya Pemerintah tidak butuh di demo, tetapi butuh dukungan dari semua pihak. Namun, selama demo itu mempunyai tujuan yang baik, dirasa sah-sah saja, Karena semua orang hidup bebas berpendapat.

"Saya berharap Pemerintah lebih mengutamakan kepentingan bersama untuk keutuhan NKRI, serta mewujudkan nawacita yang sudah dicanangkan oleh pemerintah sendiri,"imbuh mahasiswa asal Sumberejo ini.

Sedangkan, BEM STAI At-Tanwir, tidak ikut ke jakarta, karena mempunyai pandangan lain, yang dirasa menuangkan inspirasi ataupun gagasan itu bisa melaui banyak hal. "Kalau untuk demo di daerah sendiri juga tanpa harus pergi jauh-jauh ke Jakarta,"ujar Presiden BEM AT-TANWIR, Khusnul Fiton.

Karena dirasa, tujuan yang baik harus juga dicapai dengan cara yang baik pula, selain itu, cara yang baik selain demo bisa juga menggunakan audiensi ataupun memanfaatkan media massa, dengan menulis gagasan serentak di media massa, yang nantinya akan menjadi trending topik.

"Tetapi saya juga mendukung teman-teman BEM lain, yang datang ke Jakarta dan bergabung dengan BEM se Indonesia,"lanjut laki-laki yang akrab disapa Fito ini.

Mahasiswa asal Balen ini juga berharap, agar pemerintah dapat mengambil kebijakan yang paling baik dan juga semoga pemerintah mendengar tuntutan teman-teman BEM se Indonesia tersebut, terkait ketujuh tuntutan yang akan disampaikan ketika aksi besok.

Aksi tersebut, menuntut TUGU RAKYAT (Tujuh Gugatan Rakyat), Pertama, mengembalikan subsidi listrik 900VA dan BBM, serta jamin keterjangkauan harga kebutuhan pokok bagi rakyat. Ke dua, mewujudkan jaminan pendidikan nasional serta layanan
kesehatan yang berkualitas dan membebaskan. Ke tiga, Usut tuntas kasus E-KTP tanpa adanya intervensi politik, berantas praktik korupsi, kolusi dan nepotisme sampai ke akar-akarnya.

Ke empat, Tegakkan demokrasi, tolak pembungkaman dan tindakan represif aparat negara. Kelima, Usut tuntas mafia Karhutla, hentikan proyek reklamasi dan tolak penambangan di kawasan bentang alam karst untuk pabrik semen di seluruh Indonesia.

Ke enam, mewujudkan supremasi hukum dan tindak tegas pelaku kejahatan seksual. Dan Ke tujuh, Hilangkan dominasi asing dan nasionalisasi aset-aset bangsa serta wujudkan kedaulatan pangan, energi dan maritim.[din/ito]

Foto: .net

Tag : bem, demo, jakarta, bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat