Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Peduli Lingkungan, MI Islamiyah Sarangan Outbond di Tuban

blokbojonegoro.com | Sunday, 21 May 2017 14:00

Peduli Lingkungan, MI Islamiyah Sarangan Outbond di Tuban

Kontributor: Muhammad Qomarudin
 
blokBojonegoro.com - Untuk memupuk rasa cinta terhadap lingkungan, dewan guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) Islamiyah Sarangan, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, mengajak siswa-siswa outbond ke Mangrove Center Tuban (MCT). Kegiatan berlangsung Minggu (21/5/2017) sejak pagi sampai sore hari.
 
Mulai pukul 06.00 WIB, puluhan siswa-siswi dan guru telah bersiap-siap di halaman sekolah. Setelah itu, dengan menumpang tiga mobil, mereka berangkat bersama menuju Pantai Pasir Putih di Desa Remen, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Sesampainya di tempat tersebut, siswa dikenalkan pada kebersihan lingkungan dan pentingnya mengolah sampah.
 
"Ada beberapa permainan yang diberikan kepada guru dan murid," kata salah satu pelaksana yang juga guru setempat, Syaifurrohman.
 
Tuntas di Pasir Putih, rombongan bergeser ke MCT, yakni lokasi pembudidaya banyak tanaman, ikan, serta jenis kehidupan yang lain. MCT juga terkenal dengan tanaman camara laut, selain mengrove.
 
"Kita kenalkan sejak dini, untuk siswa peduli kebersihan dan cinta lingkungan. Semoga ke depan bisa diterapkan di MI Islamiyah Sarangan," jelas Kepala Sekolah MI Islamiyah Sarangan, Muslim BA.
 
Selain di dua lokasi wisata, rombongan akan menuju ke makam Wali Sunan Bonang dan melihat dari dekat boom. [din/mu]
 
   
   
   

Tag : perjusami, perkemahan, sarangan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini